DBAsia News

Jersey Tandang Barcelona Terinspirasi Ulang Tahun La Masia

Jersey Tandang Barcelona

DBasia.news –  FC Barcelona telah merilis jersey tandang untuk musim 2019-20. Jersey kedua atau tandang itu terinspirasi ulang tahun La Masia, akademi Barca, yang berumur 40 tahun.

Menukil dari laman resmi Barcelona, jersey tandang akan didominasi warna kuning dengan garis diagonal berwarna merah dan biru. Jersey tersebut mirip dengan yang dikenakan Barcelona pada 1979 atau tahun berdirinya La Masia.

Satu di antara elemen khas dari jersey tandang Barcelona adalah garis di lengan dengan warna lambang klub. Sementara itu, bagian kerah akan berbentuk V-neck dengan garis-garis bendera Catalan di belakang.

Nantinya, jersey tandang Barcelona itu dilengkapi dua opsi yakni celana pendek dengan kaus kaki kuning atau biru.

Pada penggemar Barcelona dapat membeli jersey tersebut secara eksklusif di toko yang terletak di Camp Nou pada Senin (8/7) waktu setempat. El Barca juga akan memberikan hadiah untuk 500 pembeli pertama.

Nike selaku produsen jersey Barcelona sengaja menggunakan momentum ulang tahun La Masia ke-40 sebagai sumber inspirasi. Barcelona menilai, jersey tandang itu adalah simbol jika La Masia telah melahirkan beberapa pemain terbaik dalam sejarah.

“Ini bukan kebetulan La Masia telah memberikan begitu banyak ruang untuk pemain hebat. Itu adalah tempat khusus dengan filosofi unik dan saya senang jersey tandang baru yang menyoroti akademi. Empat puluh tahun La Masia benar-benar sesuatu yang patut dirayakan.” ujar pemain jebolan La Masia, Sergi Roberto, pada laman resmi klub.

“Jersey tandang Barcelona dari 1979 adalah klasik. Kami ingin memberi penghormatan pada La Masia. Sangat masuk akal untuk menggunakan jersey dari tahun pendirian La Masia sebagai inspirasi,” jelas direktur desaing Nike, Pete Hoppins.

“Apa yang Anda dapatkan adalah desain klasik Barcelona yang indah dengan semua teknologi modern. La Masia menghasilkan begitu banyak pemain ikonik dan tetap merupakan pengormatan memproduksi jersey untuk mereka.”

Sebelumnya, jersey kandang Barcelona banyak menuai protes dari suporter. Jersey yang akan dikenakan Lionel Messi dan kawan-kawan itu dinilai mirip dengan milik tim nasional Kroasia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?