DBAsia News

Jersey Spesial Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real Madrid di LaLiga

Jersey Spesial Barcelona

Real Madrid akan berjumpa kembali dengan Barcelona di LaLiga akhir pekan ini di Santiago Bernabeu. Jelang laga tersebut, Barcelona telah menyiapkan jersey spesial.

Barcelona bakal menghadapi Real Madrid untuk kali keempat sepanjang musim ini. Pertandingan tersebut juga berlangsung beruntutan dengan semifinal Copa del Rey 2018-2019.

Menariknya, Barcelona belum kalah dari Real Madrid dari tiga pertemuan sebelumnya. Lionel Messi dan kawan-kawan meraih dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Dalam dua kemenangan tersebut, Barcelona menang dengan skor telak. Di LaLiga, Blaugrana menang 5-1, sementara leg kedua semifinal Copa del Rey unggul 3-0.

Menjelang pertemuan keempat El Clasico musim ini, Barcelona bakal menggunakan jersey spesial. Seragam itu guna mengenang kerja sama Blaugrana denan Nike.

Terinspirasi dari jersey Barcelona musim 1998, musim pertama bekerja sama dengan Nike. Kesan klasik terlihat dari seragam tersebut.

Dua garis biru dipisahkan sebuah garis merah di tengah memberikan kesan klasik. Hanya ada logo Barcelona dan Nike tanpa adanya lambang sponsor.

Menariknya, lambang Barcelona dan Nike sama-sama berada di tengah jersey. Kerah dan ujung lengan berwarna biru tua serta terdapat bendera Catalunya di bagian belakang.

Barcelona bukan satu-satunya kesebelasan yang mendapat seragam spesial. Inter Milan juga akan menerima jersey khusus untuk partai Derby della Madonnina.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?