DBAsia News

Ingin Dilatih Kembali oleh Jurgen Klopp, Gotze Hengkang ke Liverpool?

Mario Gotze


DBasia.news –  Musim 2018/19 bisa dibilang musim yang baik bagi Borussia Dortmund. Kendati perjalanan mereka hanya mencapai 16 besar Champions League, namun Dortmund masih bersaing bertarung merebutkan titel Bundesliga.

Sayang, meski timnya tampil impresif, keberuntungan seperti belum ingin berpihak pada salah satu pemain mereka, Mario Gotze. Dia tak menjadi pilihan utama Lucien Favre dan sempat lama dibekap cedera hingga akhirnya baru tampil dalam 19 pertandingan.

Hal ini kemudian membuat publik mulai berspekulasi soal masa depan pemain asal Jerman tersebut, meski masih terikat kontrak hingga tahun 2020, tak sedikit yang memprediksi jika Gotze akan segera angkat kaki dari Signal Iduna Park.

Prediksi publik pun nampaknya cukup tepat, pasalnya pemain yang juga sempat memperkuat ​Bayern Munchen itu kini seakan memberi sinyal bahwa dirinya akan hengkang sekaligus tak menutup kemungkinan untuk kembali bereuni dengan mantan pelatihnya yang kini tengah menukangi​ Liverpool, Jurgen Klopp.

“Dia (Jurgen Klopp) tahu persis bahwa saya memang sangat ingin meninggalkan ​Bayern Munchen. Ya, tentu saja kami masih sering mengobrol dan berkomunikasi satu sama lain. Dia adalah orang yang mengenal saya dengan baik dan tahu jika saya selalu ingin mencoba tantangan baru,” ujar Gotze seperti dilansir ​Goal.

“Saya sering berbicara dengan Klopp. Dia adalah sosok yang mempromosikan saya ke skuat utama ​Dortmund saat berusia 17 tahun. Klopp juga membuat semua hal terlihat mungkin. Tentu saja kami tak pernah berhenti berkomunikasi,” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Borussia Dortmund diprediksi akan menjadi klub yang cukup sibuk melepas beberapa pemainnya di musim panas 2019, selain Gotze, klub yang didirikan pada tahun 1909 itu juga terancam kehilangan Jadon Sancho dan Alexander Isak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?