DBAsia News

Imbang Kontra Madrid, Thomas Tuchel: Penampilan PSG di bawah Standar

DBasia.news –  Rabu (27/11) pertandingan antara PSG melawan Real Madrid berakhir imbang 2-2. Hal ini membuat pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengaku cukup kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Tuchel sendiri juga mengkritik penampilan PSG berada jauh di bawah standar.

PSG memang berhasil memaksakan hasil imbang di markas Real Madrid meskipun sempat tertinggal 2-0 setelah Karim Benzema mampu mencetak brace. Keberhasilan ini mereka dapatkan berkat gol Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia pada menit ke-81 dan 83′.

“Kami tidak menunjukkan penampilan terbaik. Kami tidak mengawali pertandingan ini dengan kualitas terbaik. Selain itu, kami juga tidak tampil dengan kepercayaan diri dan keberanian. Jauh berbeda dengan tim yang sukses meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi UEFA.

Meskipun merasa kecewa, Tuchel tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, PSG bisa pulang membawa satu poin berkat penampilan apik dari Keylor Navas dkk.

“Kami berhasil menunjukkan mentalitas yang jauh lebih baik di babak kedua. Setelah gol pertama, kami merasa mampu menyamakan kedudukan. Kami tak akan bisa mendapatkan hasil ini jika bukan karena Keylor Navas dan para pemain lainnya,” kata Tuchel.

“Kami masih bisa tampil lebih baik lagi. Di pertandingan selanjutnya, kami harus bisa bermain dengan tenang. Saat ini, kami sudah berhasil mengoleksi 13 poin dan akan finis sebagai juara grup A,” tandas Tuchel.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?