DBAsia News

Ilkay Gundogan Bicarakan Nasib Masa Depannya di Man City

Ilkay Gundogan


DBasia.news –  Baru tiga tahun memperkuat Manchester City, Ilkay Gundogan, sudah mulai bimbang untuk menentukan masa depannya, mengingat kontraknya akan berakhir di akhir musim depan.

Gundogan, 28 tahun, kontraknya berakhir di akhir musim depan. Selama tiga tahun bermain untuk Man City setelah meninggalkan Borussia Dortmund, Gundogan sukses meraih satu titel Premier League dan dua League Cup.

Sebagian besar perjalanannya dengan Man City memang lebih banyak dihiasi dengan cedera, meski begitu Pep Guardiola masih suka menggunakan servisnya. Gundogan dapat mengatur serangan dari lini tengah, membantu tim dalam fase bertahan, dan juga mencetak gol.

Gundogan mengakui negosiasi kontrak masih berlanjut. Pengemas 29 caps dan empat gol dengan Timnas Jerman itu juga menjabarkan, bahwa dia tidak menjamin bertahan dengan Man City.

“Belum ada keputusan, jika tidak saya mungkin sudah teken kontrak. Saya akan mengatakan kami masih bernegosiasi, tapi saya tidak merasakan banyak tekanan. Ini sesuatu yang harus ditentukan sendiri oleh semua orang,” tutur Gundogan, diberitakan Goal.

“Saya berusia 28 tahun – kontrak berikutnya mungkin akan menentukan di mana saya akan mengakhiri karier. Semuanya merasa berbeda, mungkin seseorang merasa seperti tantangan baru atau untuk mengubah sesuatu.”

“Saya selalu terbuka untuk tantangan (baru). Ini situasi personal. Tidak jelas, tapi semua orang harus membuat keputusan sendiri,” lanjut Gundogan.

Selagi negosiasi masih berlangsung di antara agen dan klub, Gundogan menegaskan komitmennya untuk mengerahkan segala kemampuan untuk Man City di tiap kompetisi.

“Sekarang ini saya mencoba bermain sebaik mungkin dan saya rasa, sehabis musim berakhir kami akan duduk bersama dan membicarakannya lagi (kontrak baru). Target utama sekarang ini untuk melaju terus di seluruh kompetisi dan sukses,” tegas Gundogan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?