DBAsia News

Ikuti Everton dan West Ham United, Arsenal Ingin Datangkan Bek Athletic Bilbao

DBasia.news – Arsenal dikabarkan mengikuti langkah Everton dan West Ham United untuk mendatangkan Bek Athletic Bilbao, Unai Nunez pada bursa transfer musim depan.

Rumor kepergian Nunez dari Bilbao menguat usai jebolan tim junior Bilbao itu menolak menandatangani perpanjangan kontrak. Meski kontrak Nunez baru berakhir pada 2023, tapi manajemen Bilbao berharap Nunez bisa menandatangi kontrak baru seraya mengubah nilai klausa pelepasan Nunez. Saat ini, Nunez memiliki nilai klausa pelepasan sebesar 30 juta euro.

Kabarnya, keengganan Nunez untuk menandatangani kontrak baru bersama Bilbao lantaran belum mendapatkan jaminan tampil secara reguler di tim utama Bilbao. Pada musim ini, Nunez memang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Pemain yang mengantarkan timnas Spanyol U-21 meraih titel Piala Eropa U-21 pada 2019 itu hanya tampil di 12 partai di pentas La Liga musim ini.

Kondisi ini pun coba dimanfaatkan Everton dan West Ham. Kedua klub tersebut berharap bisa merekrut Nunez pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, ternyata bukan hanya West Ham dan Everton yang berminat merekrut Nunez.

”Arsenal juga ternyata ikut memantau situasi Nunez di Bilbao. Akhirnya, ketiga klub Inggris itu tengah bersaing untuk bisa merekrut Nunez pada bursa transfer musim panas mendatang,” tulis laporan AS, Kamis (9/7).

Selain kemampuannya tampil di level tertinggi kompetisi, Nunez juga dinilai dapat menjadi aset dan investasi pada masa mendatang. Kendati begitu, pesaing buat tiga tim asal Inggris ini juga datang dari sejumlah liga top Eropa lainnya.

Dari kancah Liga Italia, AC Milan dikabarkan berharap bisa mendapatkan Nunez. Pun dari pentas Ligue 1. AS Monaco dilaporkan siap menebus Nunez dari Bilbao pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nunez sukses menembus tim utama Bilbao pada musim 2017/2018. Pada musim debutnya di tim utama Bilbao, Nunez mencatatkan 36 penampilan di semua ajang. Namun, dalam dua musim terakhir, catatan penampilannya kian menurun.

Total Nunez hanya tampil di 24 laga di kancah La Liga dalam dua musim terakhir, termasuk musim ini. Secara keseluruhan, Nunez tampil di 68 partai di semua ajang selama tiga musim memperkuat Bilbao.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?