DBAsia News

Barcelona Buktikan Keperkasaannya di Kandang Athletic Bilbao

DBasia.news – Barcelona membuktikan diri belum layak dicoret dari perburuan gelar juara LaLiga 2020-2021. Tim asuhan Ronald Koeman itu kini berada di peringkat ketiga usai menang di kandang Athletic Bilbao.

Dalam laga yang berlangsung di San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor tipis 3-2. Pertandingan ini menjadi sarana Blaugrana menunjukkan mentalitas juaranya.

Barcelona mengawali pertandingan dengan kurang mulus. Gawang mereka langsung kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit lewat aksi Inaki Williams.

Namun hal itu nyatanya tak membuat para pemain Barcelona panik. Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Usaha Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-14. Sundulan Pedri memanfaatkan umpan Frenkie de Jong tak mampu digagalkan barisan pertahanan Bilbao.

Gol tersebut membuat para pemain Barcelona kain nyaman dalam bermain. Messi kemudian membawa Barcelona berbalik unggul pada menit ke-38 lewat kerja sama cantik dengan Pedri.

Pada menit ke-62, Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sontekannya memanfaatkan umpan Griezmann bersarang telak di gawang Bilbao.

Namun mental para pemain Barcelona diuji pada menit-menit akhir ketika Iker Muniain memperkecil ketertinggalan tuan rumah menjadi 2-3. Skor tersebut membuat Bilbao kembali bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

Beruntung Barcelona tak panik mengantisipasi situasi ini. Mereka mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini disambut dengan bahagia oleh Koeman. Ia menilai Barcelona pantas meraih tiga poin karena bermain lebih baik dari sang lawan.

“Saya senang dengan hasil ini dan dengan cara kami mencapainya. Kami pantas mendapatkannya dan Kerja tim sangat fenomenal,” kata Koeman usai laga.

“Kami akan berjuang hingga pertandingan terakhir. Ada jarak (yang harus dilalui), tetapi kami berada di jalur yang benar.”

Koeman juga tak lupa memberi kredit khusus kepada Messi dan Pedri. Selain mencetak gol, keduanya juga membuat lini depan Barcelona sangat hidup.

“Pedri menunjukkan meski masih muda bahwa dia sangat dewasa. Messi selalu menunjukkan keinginannya tetapi hari ini juga dengan gol, itu sangat penting,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?