DBAsia News

Catatan Menarik dari Kekalahan Barcelona saat Melawan Athletic Bilbao

Barcelona vs Athletic Bilbao

DBasia.news –   Barcelona menelan kekalahan di laga pembuka LaLiga 2019-20 kala menyambangi San Mames, markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Athletic Bilbao memberikan perlawanan sengit bagi Barcelona. Meski kalah dalam penguasaan bola hingga 23 persen berbanding 73 persen, namun peluang yang diciptakan sama-sama 11.

Gol semata wayang tuan rumah dikreasikan pemain pengganti Aritz Aduriz. Masuk menggantikan Inaki Williams pada menit ke-88, penyerang gaek tersebut menorehkan gol satu menit berselang.

Gol Aduriz tercipta melalui proses yang apik. Menerima umpan Ander Capa dari sisi kanan, Aduriz melakukan tendangan akrobatik. Marc-Andre ter Stegen yang menjaga gawang Barcelona tidak bisa berbuat banyak.

Pertandingan Athletic Bilbao kontra Barcelona juga menghasilkan sejumlah fakta menarik. Berikut delapan di antaranya:

1. Lionel Messi telah absen pada dua laga pembuka LaLiga sejak musim 2006-2007. Sebelum tidak tampil pada laga kontra Athletic Bilbao, La Pulga juga mengalami hal serupa ketika melawan Sporting di Camp Nou pada 2009.

2. Luis Suarez pertama kali diganti pada babak pertama saat membela Barcelona di LaLiga. Pemain tim nasional Uruguay itu telah 29 kali digantikan pemain lainnya ketika membela Barcelona di LaLiga.

3. Sejatinya, Barcelona punya catatan apik saat bersua Bilbao. El Barca telah memenangi 29 laga melawan Bilbao sejak musim 2003-2004. Jumlah tersebut adalah catatan terbaik Barcelona melawan sebuah klub.

4. Aritz Aduriz telah menyamai catatan Lionel Messi yang mampu mendulang gol setiap musim dalam 15 edisi berturut-turut.

5. Terakhir kali Barcelona gagal menang dan mencetak gol pada laga pembuka LaLiga adalah ketika melawan Numancia pada musim 2008-2009. Ketika itu, Pep Guardiola memegang kendali tim.

7. Athletic Bilbao kembali berhasil mengalahkan Barcelona sejak 2013. Kemenangan terakhir diraih usai Iker Muniain mencetak gol pada menit ke-70.

8. Barcelona selalu meraih kemenangan pada 10 pertandingan pembuka LaLiga. Namun, hanya dua yang diraih di kandang lawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?