DBAsia News

Huddersfield Town vs Crystal Palace 30 Maret 2019

Huddersfield Town vs Crystal Palace


DBasia.news –  Huddersfield Town akan segera dipastikan sebagai tim pertama yang turun kasta dari Premier League musim depan. Dengan Liga Inggris yang hingga saat ini hanya menyisahkan 7 pekan lagi membuat kans Huddersfield untuk selemat dari jurang degradasi menjadi sangat tipis. Untuk sementara anak asuh Jan Stewart ini berada di juru kunci klasemen dengan hanya mengumpulkan 14 angka saja dari 31 kali penampilan. Hitungan matematis, Huddersfield membutuhkan setidaknya 16 poin untuk lepas dari zona degradasi namun hal tersebut nyaris mustahil untuk terwujud. Hal tersebut tak lantas membuat Huddersfield akan tampil seadanya dalam sisa laga Premier League, Aaaron Moy dkk bertekad untuk tampil sebaik mungkin sebagai bentuk penghargaan untuk fans mereka. Akhir pekan ini Huddersfield dijadwalkan untuk menjamu Crystal Palace pada hari Sabtu 30 Maret 2019 di John Smith Stadium.

Musim 2018-2019 ini merupakan musim kedua Huddersfield berkompetisi di Premier League Inggris. Pada musim lalu mereka juga nyaris saja terdegradasi dan harus memastikannya pada pekan-pekan terakhir Premier League. Secara kualitas pemain, komposisi skuad Huddersfield memang sangat riskan untuk menghadapi kompetisi seketat Premier League terbukti dari musim lalu dengan kesulitanya Huddersfield untuk bertahan dari jurang degradasi. Namun hal tersebut tidak mampu diantisipasi oleh manajemen yang memang memiliki budget tipis dalam rangka untuk memperbaiki kapabilitas skuad Huddersfiedl. Hal tersebut akhirnya terlihat jelas pada musim ini dimana Huddersfield gagal mentas dari jurang degradasi. Paling kentara adalah lini depan Huddersfield dimana mereka hanya mampu mencetak 18 gol saja dari 31 partai.

Rentetan hasil buruk Huddersfield berujung pada pemecatan David Wagner yang notabene merupakan sosok penting dalam perkembangan The Terriers. Selama 4 tahun masa kepemimpinan Wager Huddersfield sukses menorehkan beberapa prestasi gemilang termasuk saat musim lalu promosi ke Premier League. Langkah pemecatan Wagner sendiri cukup kontroversial.Hal tersebut  karena meskipun mantan pelatih Borrusia Dortmund II tersebut musim ini gagal menghindari zona degradasi namun dirinya masih diyakini sebagai sosok yang pantas untuk menukangi Huddersfield. Suksesor dari Wagner yang ditunjuk oleh manajemen juga cukup kontroversial karena mereka memilih pelatih minim pengalaman Jan Stewart yang juga merupakan eks pelatih Borrusia Dortmund II. Stewart juga terbukti tak mampu berbuat banyak untuk Huddersfield karena dalam 8 laga pelatih berusia 36 tahun ini hanya mampu meraih 1 kemenanan sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi tak baik dari Huddersfield yang terjadi sepanjang musim ini menjadi angin segar bagi setiap lawannya, tak terkeuali Crystal Palace yang akan bertamu ke John Smith Stadium akhir pekan ini. Anak asuh Roy Hodgson ini tentu tak main-main dengan lawatan mereka kali ini dengan menargetkan raihan 3 poin. Crystal Palace sendiri seperti musim-musim sebelumnya masih berkutat di papan tengah Premier League dan belum mampu untuk bersaing dalam perebutan tiket ke Eropa. Luka Miliojevic dkk untuk sementara masih tertahan di posisi ke 14 sementara dengan raihan 33 angka.

Crystal Palace diprediksi akan mampu membawa pulang poin penuh dengan skor 1-2.

Huddersfield Town (4-2-3-1) : Jonas Lossl (GK) Tommy Smith, Jon Gorenc Stankovic, Terence Kongolo, Erik Durm, Aaron Moy, Chris Lowe, Alex Pritchard, Aaron Rowe, Karlan Grant

Crystal Palace (4-2-3-1) : Vicente Guaita (GK) Aaron Wan-Bissaka, JamesTomkins, Martin Kelly, Jeffrey Schlupp, Cheikou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur, Max Meyer, Andros Townsend, Michy Batshuayi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?