DBAsia News

Higuain Anggap Derby Della Madonnina Layaknya El Derbi Madrileno

Gonzalo Higuain

DBasia.news – Derby Milan antara AC Milan kontra Inter Milan akan tersaji di pekan kesembilan Serie A akhir pekan ini.

Kedua tim terpaut empat poin saat ini. Inter di peringkat tiga dan Milan, yang memainkan satu laga lebih sedikit, ada di urutan 10 klasemen. Kemenangan bagi Milan akan memangkas jarak di antara keduanya, jadi laga nanti wajib dimenangi oleh Rossoneri.

Satu pemain Milan yang jadi tumpuan untuk mewujudkan raihan tiga poin itu adalan El Pipita, Gonzalo Higuain. Striker berusia 30 tahun sudah kenyang pengalaman bermain di level tertinggi Eropa, apalagi ia pernah juga bermain untuk Real Madrid, Napoli, dan Juventus.

Gonzalo Higuain


Di mata Higuain, Derby Milan sama serunya seperti El Derbi Madrileno antara Madrid kontra Atletico Madrid. Higuain pernah membela Los Blancos pada medio 2007-2013.

“Seluruh derbi punya rasa yang spesial. Kali ini (Derby Milan) juga akan sama, dan karena ini yang pertama bagi saya di Milan, akan menyenangkan bermain di dalamnya. Kami menanti laga dengan kesabaran, ketenangan, konsentrasi, dan keinginan untuk tampil bagus,” papar Higuain kepada Gazzetta dello Sport.

“Fakta bahwa San Siro akan hampir sepenuhnya mendukung kami akan jadi motivasi ekstra bagi kami. Ini derby penuh passion, seperti salah satu yang ada di Madrid. Milan bisa menang jika kami punya kesadaran untuk tidak takut kepada siapa pun,” yakinnya.

Di laga nanti juga akan terjadi duel adu tajam dua striker asal Argentina, Higuain melawan Mauro Icardi, kapten sekaligus ujung tombak Inter di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?