DBAsia News

Hattrick Aguero dan Brace Sterling Bantu City Lumat Chelsea

Sergio Aguero


DBasia.news –  Sergio Aguero dan Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan telak Manchester City atas Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2) malam WIB, dalam lanjutan laga Premier League. Man City menang dengan skor 6-0.

Manchester City memang mendominasi laga. Berdasarkan statistik, skuat asuhan Pep Guardiola itu melepaskan 15 tembakan sepanjang laga. Sementara itu, penguasaan bola The Citizens unggul 56 persen berbanding 44 persen.

Manchester City sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit ke-4. Raheem Sterling melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Keppa Arrizabalaga

Publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-13. Menerima umpan Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero melepaskan tembakan jarak jauh yang akurat. Skor berubah menjadi 2-0.

Enam menit berselang, Sergio Aguero kembali mencetak gol. Pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Chelsea saat menghalau umpan Zinchenko.

Meski sudah unggul 3-0, Manchester City tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Ilkay Gundogan mencetak gol keempat pada menit ke-25. Pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan ke pojok bawah kanan gawang Chelsea.

Chelsea mencoba membalas lewat aksi Gonzalo Higuain. Selain itu, beberapa kali pergerakan Eden Hazard juga merepotkan Man City. Namun, hingga babak pertama usai, skor 4-0 masih bertahan.

Manchester City mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di dalam kotak terlarang pada menit ke-54. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Itu merupakan hattrick ke-11 Sergio Aguero di Premier League. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Premier League, Alan Shearer.

Setelah gol tersebut, kedua manajer mencoba memasukkan beberapa nama. Manchester City melakukan dua pergantian dengan menarik keluar Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero, memasukkan Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus. Sedangkan, Chelsea memainkan Ruben Loftus-Cheek menggantikan Pedro.

Di tengah upaya mengejar kemenangan, Chelsea justru kembali kebobolan setelah Streling mencetak gol kedua pada pertandingan itu pada menit ke-80. Kali ini, Zinchenko kembali berperan sebagai pemberi umpan.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City menyamai perolehan poin Liverpool yakni 65. Namun, The Reds punya satu pertandingan lebih sedikit dari Man City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?