DBAsia News

Hat-trick Joaquin Lewati Rekor Alfredo Di Stefano

DBasia.news –  Minggu (8/12/2019), Real Betis menang 3-2 atas Athletic Bilbao sekaligus menjadi prestasi istimewa yang dibuat oleh Joaquin Sanchez. Pemain berumur 38 tahun tersebut mencetak tiga gol ke gawang lawan dan hat-trick tersebut membuat dia mematahkan rekor legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin itu, eks pemain timnas Spnayol itu mencetak tiga gol pada 20 menit awal pertandingan. Gol pertamanya dibuat pada menit ke-2. Dia lantas menambah dua gol lagi pada menit ke-11 dan 20. Hal yang menarik, itu merupakan hat-trick pertamanya sepanjang 20 tahun berkiprah di LaLiga.

Momen istimewa melawan Athletic Bilbao itu juga membawa Joaquin Sanchez menjadi pencetak hat-trick tertua di LaLiga. Umurnya hari itu adalah 38 tahun 140 hari. Dia mematahkan rekor lama yang dipegang Alfredo Di Stefano yang mencetak hat-trick saat berumur 37 tahun 255 hari pada 1964.

Prestasi istimewa itu disambut semringah oleh Joaquin Sanchez. “Ini sesuatu yang rasanya tak mungkin kuulangi. Aku bukanlah seorang pencetak gol ulung. Mampu mencetak tiga gol dalam satu laga melawan rival adalah sesuatu yang membanggakan,” kata dia selepas laga seperti dikutip dari Diario de Sevilla.

Bagi Real Betis pun, hat-trick Joaquin Sanchez mengakhiri penantian selama 22 tahun. Kali terakhir pemain Betis mencetak tiga gol di Benito Villamarin adalah saat melawan Athletic Bilbao pada 1997. Sang pencetak tiga gol kala itu adalah Finidi George.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?