DBAsia News

AC Milan Tertarik dengan Bek Muda Barcelona

DBasia.news – AC Milan dikabarkan sedang berusaha merekrut bek Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Real Betis, Emerson Royal. Namun, terdapat hal yang menghalangi niat Rossoneri tersebut.

Kedatangan Ralf Rangnick juga berimbas pada sektor transfer. Rangnick dikabarkan ingin membangun Milan dengan bermaterikan pemain muda potensial. Bahkan, untuk melaksanakan niatnya tersebut, Rangnick digosipkan akan mendepak pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic.

Satu di antara sektor yang mendapatkan perhatian adalah bek kanan. Sebab, saat ini terjadi ketimpangan kualitas karena sayap kiri Milan dihuni Theo Hernandez yang tampil brilian, sedangkan posisi kanan kurang memberi andil.

Pemain yang masuk dalam daftar beli Milan adalah Emerson Royal. Bermain pada 33 pertandingan di LaLiga bersama Betis, bek asal Brasil tersebut menorehkan tiga gol dan enam assist.

Pertemuan antara perwakilan Milan dan Emerson Royal berlangsung positif. Emerson bersedia menjadi bagian Milan pada musim depan.

Akan tetapi, jalan Rossoneri tak lantas mudah. Pertama, Betis berhak memiliki Emerson dengan status pinjaman hingga 2021.

Barcelona memang bisa memangil Emerson Royal pulang. Namun, sebagai kompensasi, Barca perlu membayar 6 juta euro kepada Betis (3 juta euro dana pengembangan + 3 juta euro dana penghentian pinjaman).

Milan tersebut membuat AC Milan berpikir ulang. Apalagi, Barcelona dikabarkan membanderol Emerson Royal seharga 30 juta euro. Kabarnya, Newcastle, Benfica, Bayer Leverkusen, dan Tottenham Hotspur juga mengikuti pemain 21 tahun tersebut.

Satu di antara jalan yang akan ditempuh AC Milan adalah dengan menjual pemain terlebih dahulu. Il Diavolo Rosso digosipkan akan melego satu di antara Davide Calabria atau Andrea Conti.

Selain itu, Milan juga punya alternatif lain jika gagal merekrut Emerson Royal. Pemain yang menjadi target Milan adalah bek PSV Eindhoven, Denzel Dumfries.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?