DBAsia News

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid, El Real Menang 3-1

DBasia.news – Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan ke-28 La Liga 2020/21, Sabtu (20/3). Madrid menang 3-1, di mana Karim Benzema memborong dua gol.

Jalannya Laga

Real Madrid belum pernah kalah di liga sejak awal Februari. Catatan itu tampak akan berlanjut setelah mereka unggul di menit 20. Toni Kroos melewati pemain-pemain Celta sebelum memberi assist untuk gol Karim Benzema yang onside. 1-0 Madrid unggul.

10 menit kemudian Benzema mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Striker asal Prancis benar-benar tengah on fire dan menorehkan gol keduanya kala Celta kehilangan bola di pertahanan, direbut Kroos dan kemudian berbuah assist untuk gol Benzema. 2-0 Madrid menjauh.

Jelang turun minum Celta mampu memperkecil kedudukan. Denis Suarez mengambil tendangan bebas dan Santi Mina dalam posisi onside sebelum mencetak gol. Kedudukan berubah menjadi 1-2 dan Celta Vigo memperkecil ketertinggalan.

Di babak kedua Celta meningkatkan tempo permainan dan menciptakan peluang. Melakukan operan satu dua antara Brais Mendez dan Iago Aspas berbuah peluang dari Aspas yang ditepis oleh Thibaut Courtois di menit 62.

Real Madrid praktis cenderung mengandalkan serangan balik dan sesekali mengambil penguasaan bola dengan keunggulan 2-1. Celta terus menekan pertahanan Madrid di Balaidos. Eduardo Coudet sudah melakukan pergantian pemain.

Fran Beltran, Augusto Solari masuk dan Zinedine Zidane hanya memasukkan Marco Asensio di menit 71 menggantikan Toni Kroos. Akan tapi meski hanya satu pergantian pemain, pergantian itu berbuah jitu.

Pasalnya Celta tak jua mencetak gol penyama kedudukan dan Asensio mengakhiri laga dengan golnya di menit 90+4. Usai mencetak dua gol Benzema kali ini memberi assist untuk gol ketiga Madrid. El Real menang 3-1 atas Celta Vigo.

Susunan Pemain:

Celta Vigo (4-1-3-2): Ivan Villar; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo (Facundo Ferreyra 84′), Aaron Martin; Renato Tapia; Brais Mendez (Fran Beltran 84′), Denis Suarez, Nolito (Augusto Solari 71′ – Jose Manuel Fontan 90+1′); Iago Aspas, Santi Mina.

Pemain Cadangan: Joseph Aidoo, Miguel Baeza, Facundo Ferreyra, Fran Beltran, David Junca, Jose Manuel Fontan, Patrick Sequeira, Kevin Vazquez, Augusto Solari.

Pelatih: Eduardo Coudet

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Marco Asensio 71′); Luka Modric; Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Hugo Duro, Andriy Lunin, Marcelo, Eder Militao, Isco, Diego Altube, Marco Asensio, Rodrygo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?