DBAsia News

Hasil Genk vs Liverpool: The Reds Perpanjang Rekor

DBasia.news –  Kali ini, Genk menjadi korban keganasan Liverpool pada Kamis (24/10) dini hari WIB. Hal ini membuat Liverpool berhasil memperpanjang rekor gemilangnya. Pertandingan dapat diakhiri dengan skor 4-1 untuk tim tamu.

Tampil dengan motivasi berlipat, Liverpool langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit lewat upaya Alex Oxlade-Chamberlain yang memanfaatkan umpan Sadio Mane. Tertinggal, giliran Genk yang keluar menyerang.

Namun, momentum Genk tak bertahan lama. Pasalnya, Liverpool berbalik menyerang ketika laga memasuki menit ke-20. Dimotori oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, The Reds berhasil merepotkan lini belakang Genk.

Genk pun tak mau kalah. Menjelang akhir babak pertama, Genk kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga wasit mengakhiri 45 menit pertama.

Di babak kedua, Liverpool yang sudah unggul tetap melancarkan serangan-serangan. The Reds pun akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-57. Lagi-lagi melalui Oxlade-Chamberlain yang kali ini memaksimalkan umpan Roberto Firmino.

Selepas gol kedua dari Oxlade-Chamberlain, giliran Genk yang keluar menyerang. Pada menit ke-59, mereka sempat mendapatkan peluang melalui Mbwana Samatta. Namun, sundulannya masih melenceng dari gawang Alisson.

Asyik menyerang, Genk malah kembali kecolongan pada menit ke-77. Kali ini, giliran Sadio Mane yang berhasil menjebol gawang Gaetan Coucke. Pemain asal Senegal itu berhasil mengkonversi umpan kiriman Mohamed Salah.

Liverpool berhasil memperlebar keunggulannya pada menit ke-87 lewat Mohamed Salah. Semenit berselang, Genk akhirnya mampu mencetak gol hiburan melalui upaya pemain pengganti, Stephen Odey.

Skor 4-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini menjadi kemenangan kedua Liverpool di ajang Liga Champions musim ini. Saat ini, mereka berhak menduduki posisi dua grup E dengan raihan enam poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?