DBAsia News

Hari Jumat Hari yang Berkah untuk Mohamed Salah

Mohamed Salah


DBasia.news –  Penyerang sayap asal Mesir, Mohamed Salah, membantu Liverpool menang 3-1 atas Southampton dalam lanjutan laga pekan 33 Premier League di St Mary’s Stadium, Sabtu (6/4) dini hari WIB atau Jumat (5/4) waktu Inggris. Mo Salah mencetak satu gol dan menjadikannya yang paling sering mencetak gol di hari Jumat.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Southampton unggul terlebih dahulu melalui aksi Shane Long pada menit ke-9. Kemudian, Naby Keita mencetak gol pada menit ke-36.

Terus meluncurkan serangan, Liverpool akhirnya bisa unggul saat pertandingan memasuki menit ke-80. Mohamed Salah melakukan aksi individu sebelum menempatkan bola ke tiang jauh.

Liverpool akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 usai Jordan Henderson mencetak gol pada menit ke-86. Tambahan tiga poin membuat Liverpool unggul dua poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Opta mengabarkan, Mohamed Salah menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang selalu mencetak gol pada tiga pertandingan hari Jumat sejak debut di Liverpool. Kini, eks AS Roma itu berjarak satu gol dari legenda Arsenal, Thierry Henry.

Gol tersebut sekaligus menandakan Salah sudah keluar dari masa paceklik gol. Sebelumnya, pemain 26 tahun itu tidak mencetak gol dalam enam laga terakhir Premier eague.

Penampilan apik Mohamed Salah mendapatkan pujian dari sang manajer, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu senang dengan performa sang pemain.

“Mohamed Salah tidak dapat memberikan umpan dalam proses gol itu. Dia terus berlari dan melakukan penyelesaian akhir kelas dunia. Kami tahu akan sulit menang di sini, namun tetap melakukannya,” papar Klopp seperti dikabarkan Four Four Two.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?