DBAsia News

Harapan Trent Alexander-Arnold untuk Menjadi Panutan Pemuda-pemuda Inggris

Trent Alexander-Arnold

DBasia.news –  Sejak tampil di tim utama Liverpool pada musim 2017/18, Trent Alexander-Arnold langsung jadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan di tim asuhan Jurgen Klopp. Padahal, usianya baru berumur 20 tahun.

Selain andal dalam menjaga tembok pertahanan The Reds, dirinya juga sering membantu lini serang Liverpool dengan melepaskan umpan-umpan silangnya yang berujung gol. Musim lalu saja, dirinya tercatat mengoleksi 16 assist dari semua ajang yang dilakoni anak asuhan Klopp, dan juga membantu klub mengakhiri puasa gelarnya usai raih ​Champions League.

Terus mengembangkan bakatnya bersama klub yang bermarkas di Anfield Stadium, membuat pemain berpaspor Inggris tersebut berambisi untuk bisa menjadi panutan para pemain-pemain muda Liverpool.

“Saya pikir saya mengerti bahwa saya memiliki tanggung jawab untuk para pemain muda di sini. Saya berusaha memastikan saya ada untuk mereka dan mereka tahu mereka bisa datang dan berbicara kepada saya,” ujar Arnold dikutip dari ​Goal.

“Semoga, mereka mengetahui jika saya pernah berada dalam situasi mereka, dan saya mengerti apa yang mereka alami, masuk dan keluar dari tim, diganti ke tim muda, tidak mendapatkan menit yang Anda inginkan, merasa sedikit terlalu keras atau intens, atau berjuang dengan kebugaran dan yang lainnya,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?