DBAsia News

Hal-hal Menarik soal Rekrutan Anyar Liverpool, Harvey Elliott

Harvey Elliott

DBasia.news –  Liverpool lebih memilih berinvestasi untuk masa depan di bursa transfer musim panas ini. Dua pemain muda yang mereka rekrut adalah: Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.

Nama yang disebut terakhir direkrut gratis karena kontraknya berakhir di Fulham. Liverpool mengalahkan Barcelona, PSG, Arsenal, dan Real Madrid, dalam merebutkan pemain yang baru berusia 16 tahun. Ya, 16 tahun.

“Bergabung dengan klub yang saya dukung sejak kecil merupakan mimpi jadi nyata bagi saya dan seluruh keluarga saya. Perasaan yang sangat hebat bisa secara resmi memanggil diri saya sendiri Red,” tutur Elliott.

Tak butuh waktu lama bagi Elliott memainkan laga debutnya dengan Liverpool. Momen itu terjadi saat melawan Napoli di laga uji coba. Meski kalah 0-3, Elliott diberi kesempatan mentas oleh manajer asal Jerman, Jurgen Klopp.

Begitu banyak hal positif yang dibahas figur-figur sepak bola Inggris mengenai pemain berambut panjang itu. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Fulham, Scott Parker.

“Dia (Elliott) pesepakbola yang dianugerahi kemampuan teknik. Talenta spesial. Dia sangat tenang dan bisa mengontrol bola dengan sangat baik pada usianya yang masih sangat muda,” tutur Parker.

Fans Liverpool di dunia belum terlalu mengenalnya. BolaSkor.com akan coba menjabarkan sedikit informasi mengenai remaja kelahiran Chertsey, 4 April 2003 tersebut.

Pemegang Rekor Pemain Termuda Premier League

Mei 2019, Parker menjadi sosok penting yang menjadikan Elliott sebagai pemegang rekor pemain termuda Premier League sepanjang masa. Parker memainkan Elliott melawan Wolverhampton Wanderers pada usia 16 tahun 30 hari.

Elliott, sebelum tampil di laga debut di Premier League, mencatatkan rekor pada usia 15 hari 174 hari ketika tampil di Piala Liga. Dia jadi pemain termuda sepanjang masa Fulham yang bermain di Piala Liga.

Fans Liverpool Sejak Bocah

Takdir mempersatukan Elliott dengan Liverpool. Beredar foto di media sosial Elliott kecil tengah berfoto dengan patung Bill Shankly, legenda Liverpool, di Anfield.

Elliott, dalam akun Twitter @HarveyElliott07, juga mengunggah foto masa kecilnya dengan mengenakan jersey Liverpool. Jadi, semua mimpinya kini menjadi nyata.

Sudah Berstatus Pemain timnas Inggris

Elliott hanya perlu mengasah kemampuannya dan terus bekerja keras agar kelak bisa memperkuat timnas Inggris senior. Saat ini, Elliott masih bermain di timnas Inggris U-17 setelah sebelumnya bermain di U-15 dan U-16.

Selama Elliott terbebas dari pemberitaan berlebihan dan tekanan dari media-media Inggris, Elliott punya prospek cerah untuk sukses di masa depan.

Penyerang Sayap yang Cerdas

Kecepatan dan kemampuan mendribel biasanya identik dengan penyerang sayap. Elliott memiliki itu. Selain itu, Elliott juga melengkapinya dengan visi bermain yang bagus dan keahlian mengoper bola di waktu yang tepat.

Elliott biasanya bermain sebagai penyerang sayap, namun seiring berjalannya waktu, Klopp bisa saja mengubah posisinya jika menemukan peran yang lebih bagus dari penyerang sayap kanan.

“Dia pendribel yang hebat, sangat tajam, dan punya kaki yang bagus. Dia mungkin bisa bermain di tiga peran lini depan (formasi 4-3-3). Itu mungkin tempat bermainnya,” ucap eks pemain Liverpool, Danny Murphy.

Tapaki Jalan Raheem Sterling

Ketika Raheem Sterling bergabung dengan akademi QPR (Queens Park Rangers) pada 2003, Elliott baru lahir, lalu Sterling pindah ke Liverpool dan promosi di tahun 2012.

Elliott pun pernah di akademi QPR sebelum pindah ke Fulham. Semoga saja Elliott mengikuti jejak sukses Sterling dan tidak mengikutinya ketika pindah ke tim rival, Manchester City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?