DBAsia News

Haaland Ingin Singkirkan Liverpool dari Liga Champions

DBasia.news –  Striker RB Salzburg, Erling Haaland bertekad untuk bisa menyingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions. Haaland menyimpan optimisme meski mereka harus menghadapi laga terakhir dengan menjamu Liverpool yang sangat tangguh musim ini.

Haaland bertekad untuk menyingkirkan sang juara bertahan Liverpool dari ajang Liga Champions. Liverpool saat ini memang belum memastikan tempat di babak 16 besar. Nasib anak asuh Jurgen Klopp akan ditentukan pada laga terakhir fase grup di markas Salzburg.

Peta persaingan di Grup E Liga Champions memang menarik. Hingga matchday kelima belum ada satu klub yang lolos ke babak 16 besar.

Haaland pantas memiliki optimisme untuk membawa Salzburg lolos sekaligus menyingkirkan Liverpool. Selain tampil di depan publik sendiri, Salzburg sempat menyulitkan Liverpool saat tampil di Anfield.

“Bila mampu bermain di level terbaik, kami punya kesempatan,” ucap Haaland seperti dikutip dari Mirror.

“Liverpool adalah tim terbaik di dunia. Tetapi kami bagus di kandang,” ujar pemain yang sudah membuat 27 gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Salzburg menjaga peluang lolos ke 16 besar setelah menang telak 4-1 atas Genk dalam matchday kelima. Di saat bersamaan, Liverpool hanya bermain imbang 1-1 dengan Napoli.

Hasil ini membuat Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi sepuluh poin, unggul satu atas Napoli. Sedangkan Salzburg tertinggal tiga angka.

Dalam posisi seperti ini, Napoli yang di laga akhir akan menghadapi Genk paling difavoritkan untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Satu tiket lain akan diperebutkan Liverpool dan Salzburg.

Salzburg hanya butuh kemenangan 1-0 atas Liverpool untuk lolos, jika di saat bersamaan Napoli menaklukkan Genk. Hal ini karena Salzburg akan memiliki nilai sama namun unggul head to head dengan Liverpool.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?