DBAsia News

Guardiola Ingin Silva Segera Perpanjangan Kontrak

David Silva


DBasia.news –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap David Silva memperpanjang kontraknya. Guardiola menilai tak banyak pemain yang bisa menggantikan posisi David Silva.

Meskipun sudah berusia 33 tahun, David Silva masih menjadi pemain kunci di Manchester City. Musim ini, ia telah mencetak sembilan gol dan enam assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

“Di dalam situasi seperti ini, semua ada di tangan sang pemain. Saya tentunya ingin mempertahankannya. Apabila ia bisa terus mempertahankan performanya di masa depan, maka saya akan sangat bahagia,” ujar Pep Guardiola.

“Tak mudah mencari pengganti untuk mengisi posisi dari David. Di usianya saat ini, ia lebih menggunakan otak ketika bermain. Tapi, keputusan ada di tangannya. Saya tak akan memaksanya bertahan apabila ia ingin hengkang,” imbuh Pep.

Kontrak dari David Silva saat ini akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Beberapa bulan yang lalu, sang pemain sudah mengutarakan niatnya untuk pergi dari Manchester ketika kontraknya sudah usai.

Sejak didatangkan dari Valencia pada tahun 2010 silam, Silva berhasil mengoleksi 70 gol dan 121 assist dari 372 penampilan di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?