DBAsia News

Graeme Souness Sebut Cesar Azpilicueta sebagai Titik Lemah Chelsea

Cesar Azpilicueta

DBasia.news –  Chelsea lagi-lagi gagal meraih kemenangan ketika menjamu Leicester City di Stamford Bridge pada pekan dua Premier League, Minggu (18/8) malam WIB. Laga itu berakhir imbang 1-1 dan bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, dituding sebagai biang kegagalan timnya meraup poin penuh.

Chelsea asuhan Frank Lampard sempat unggul melalui gol cepat Mason Mount. Namun di babak kedua, Wilfred Ndidi menyamakan kedudukan kala menanduk sepak pojok yang diambil James Maddison.

Kala Ndidi menanduk bola, tidak ada pemain Chelsea yang mengawalnya. Tugas menjaga Ndidi seharusnya jadi pekerjaan Azpilicueta, namun, pemain asal Spanyol telat bereaksi hingga gol Leicester tercipta.

Pemerhati sepak bola Inggris, Graeme Souness, turut menyalahkan Azpilicueta atas hasil imbang di Stamford Bridge. Souness juga menilai dua gol kebobolan Chelsea kala melawan Manchester United terjadi karena Azpilicueta.

“Azpilicueta telah menjadi bek yang sangat hebat untuk Chelsea, tapi ia tidak tahu Ndidi ada di sana untuk mencetak gol, dia hanya menyaksikan bola (datang),” ucap Souness, dikutip dari Independent.

“Dia melihat sisi kanan bahunya dan dia berhenti. Dia (juga) memberikan dua gol tandang akhir pekan lalu dan juga gol tandang hari ini (kontra Leicester) juga.”

Mantan bek kiri Chelsea, Ashley Cole, menambahkan komentar Souness dengan kesalahan gerak tubuh yang dilakukan Azpilicueta. “Gerakan tubuh Azpilicueta salah. Jika dia membuka sedikit tubuhnya maka dia bisa menghentikannya (Ndidi),” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?