DBAsia News

Gonzalo Higuain Gantung Sepatu dari Timnas Argentina

Gonzalo Higuain


DBasia.news –  Timnas Argentina selalu disorot karena kesulitan mereka meraih trofi atau berprestasi di kancah internasional. Padahal, tim arahan Lionel Scaloni memiliki pemain-pemain berkualitas seperti: Paulo Dybala, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain.

Sayang, performa nama terakhir dapat dikatakan cukup mengecewakan, bahkan dirinya juga tak jarang dianggap sebagai biang kegagalan Albiceleste di setiap turnamen yang mereka ikuti, setelah gagal juara di Piala Dunia 2014 dan kemudian Copa America 2015, Argentina juga disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Hal ini kemudian membuat Gonzalo Higuain memutuskan untuk mengakhiri petualangannya bersama Argentina. Pemain yang dipinjam​ The Blues dari ​Juventus itu pun menilai jika waktunya bersama timnas juga sudah berakhir.

“Saya sudah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Argentina. Keputusan ini diambil karena ingin menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga sekaligus putri saya. Di sisi lain, saya juga sudah memberikan semua hal untuk timnas,” ujar Higuain seperti dilansir ​BBC.

“Kini saya ingin berkonsentrasi penuh bersama ​Chelsea. ​Premier League adalah sebuah kompetisi yang sangat luar biasa dan kompetitif. Saya ingin menikmatinya,” tambah eks pemain ​Real Madrid itu.

Gonzalo Higuain mulai membela timnas Argentina di tahun 2009. Selama membela negaranya, pemain berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 75 caps dan mencetak total 31 gol.

Pensiunnya Higuain sepertinya takkan terlalu membuat pusing Scaloni, pasalnya dia masih memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan, yakni Mauro Icardi, Lautaro Martinez, Darrio Benedetto atau Matias Suarez.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?