DBAsia News

Gnabry Ukir Rekor Unik Bundesliga

Serge Gnabry


DBasia.news –  Bayern Munich hanya menuai hasil imbang saat melawan Nuernberg. Namun, Serge Gnabry berhasil membuat catatan apik pada laga itu.

Serge Gnabry mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-75. Gol itulah yang membuat mantan pemain Arsenal tersebut menorehkan catatan apik. Itu merupakan gol ke-10 yang dia jaringkan di Bundesliga musim ini bagi Bayern Munich.

Hal tersebut meneruskan tren apiknya sejak dua musim lalu. Sejak musim 2016-17, Serge Gnabry selalu mencetak gol dalam jumlah dua digit. Menariknya, dia melakukan hal tersebut di klub yang berbeda. Pada 2016-17, dia melesakkan 11 gol bagi Werder Bremen. Musim berikutnya, 10 gol dibuatnya untuk Hoffenheim.

Dalam sejarah Bundesliga, prestasi pemain berumur 23 tahun itu terbilang sangat langka. Hanya ada dua pemain yang mencetak setidaknya 10 gol dalam tiga musim beruntun bersama tiga klub berbeda.

Pemain pertama adalah Erwin Kostedde dari 1974-75 hingga 1976-77. Dia melakukannya bersama Kickers Offenbach, Hertha Berlin, dan Borussia Dortmund. Prestasi serupa dibuat juga oleh Juergen Wegmann pada 1985-86 hingga 1987-88 bersama Borussia Dortmund, Scahlke, dan Bayern Munich.

Serge Gnabry musim ini telah membuat 13 gol dan sembilan assist dalam 38 laga yang dilakoni Bayern Munich di berbagai ajang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?