DBAsia News

Gagal Raup Poin Penuh di Dua Laga Terakhir, Fabinho Peringati Liverpool soal Bournemouth

Fabinho


DBasia.news –  Liverpool memang baru menelan satu kekalahan dan masih berada di puncak klasemen Premier League 2018/19. Kendati demikian, performa mereka tengah dipantau karena gagal meraup poin penuh di dua laga terakhir melawan Leicester City dan West Ham United.

Kini di pekan ke-26 kompetisi, ​The Reds akan menjamu tim yang musim ini sukses tampil cukup baik dan tak jarang memberikan kejutan saat bertemu tim-tim papan atas, Bournemouth di Anfield pada Sabtu (9/2).

Tak mau timnya kembali terpeleset dan gagal meraih poin penuh, salah satu gelandang andalan tim, Fabinho meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai skuat asuhan Eddie Howe, apalagi memandang tim tamu dengan sebelah mata.

“Mengalahkan Bournemouth akan menjadi hal yang sangat penting bagi ​Liverpool, kami juga akan menjaga jarak tiga poin dengan ​Manchester City. Saat ini perhatian saya dan rekan-rekan setim hanyalah pada laga tersebut,” ujar Fabinho seperti dilansir ​Mirror.

“Setelah pertandingan ini, ​Liverpool akan dihadapkan dengan serangkaian laga sulit, yakni partai tandang melawan ​Manchester United dan kemudian laga derby kontra ​Everton. Beruntung akan ada beberapa pemain yang akan kembali bergabung setelah sebelumnya absen karena cedera. Manajer akan lebih mudah menentukan komposisi pemain,” tambah dia.

Nampaknya tak aneh jika pemain yang didatangkan dari AS Monaco itu tak ingin rekan-rekan setimnya menganggap remeh Bournemouth, pasalnya​ Nathan Ake dan kawan-kawan secara tak terduga sukses mempermalukan Chelsea dengan skor telak 4-0 pada 31 Januari silam.

Kondisi ​The Reds jelang pertandingan nanti dapat dikatakan tidak terlalu baik, selain gagal meraih kemenangan dalam dua laga beruntun, Jurgen Klopp juga masih dipusingkan dengan cedera pemain, terutama di posisi bek. Manajer asal Jerman itu masih belum bisa menurunkan Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez atau Dejan Lovren.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?