DBAsia News

Fulham vs Manchester City 30 Maret 2019

Fulham vs Manchester City


DBasia.news –  Tak pernah meraih kemenangan sejak bulan Februari membuat Fulham menjadi semakin terbenam di jurang degradasi. Jika dihitung secara matematis,  Fulham setidaknya membutuhkan setidaknya 13 angka untuk mentas dari zona merah. Namun hal tersebut akan sangat sulit terwujud karena Fulham hanya menyisahkan 7 pertandingan saja di Premier League musim ini.  Pada akhir pekan ini mereka juga dijadwalkan akan melakoni laga berat karena harus berhadapan dengan juara bertahan Premier League musim lalu Manchester City. Laga ini akan berlangsung pada hari Sabtu 30 Maret 2019 pukul 19:30 WIB di Craven Cottage Stadium.

Saat memastikan diri promosi ke Premier League musim lalu, Fulham langsung menargetkan untuk tetap bertahan di kompetisi teratas di Inggris tersebut. Sejumlah pemain dengan banderol besar pun mereka datangkan antara lain seperti Andre Schurle, Jean Michael Serri, Sergio Rico hingga Luciano Vietto. Sayang langkah tersebut tidak sejalan dengan eksepentasi besar Fulham karena mereka harus berkutat di zona degradasi. Hasil buruk tersebut berimplikasi terhadap pergantian pelatih yang total sudah 3 kali di lakukan oleh The Cottagers dengan mantan pelatih Leicester City Claudio Ranieri menjadi korban terakhir. Kini peran Ranieri digantikan oleh legenda klub Scott Parker yang terhitung sudah menjalani 2 laga dan berakhir dengan kekalahan.

Dalam pertandingan ini sendiri Fulham juga dipastikan akan tampil tanpa kehadiran sejumlah pemain seperti Alfie Mawson, Andre Schurrle dan Marcus Bettinelli. Absennya 3 pilar Fulham tersebut tentu akan berdampak pada kemampuan mereka untuk mengimbangi permainan Manchester City. Teutama dengan ketidakhadiran Schurrle yang selama ini menjadi elemen penting dalam skema serangan Fulham. Dengan demikian maka Fulham akan banyak mengandalkan kemampuan Aleksander Mitrovic dan Ryan Babel dalam laga nanti.

Sedangkan Manchester City tengah dalam misi untuk memperkecil jarak dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Untuk sementara Manchester City terpaut 3 angka dari Liverpool dengan The Citizens masih menyisahkan 1 laga sisa. Jika mampu menang dalam laga ini maka Manchester City untuk sementara akan mengkudeta posisi Liverpool di puncak klasemen. Apalagi di saat bersamaan Liverpool juga akan melakoni laga Bigmatch kontra Tottenham Hotspurs sehingga besar kemungkinan The Reds akan kehilangan poin.

Kondisi mental para pemain City juga sedang bagus karena mereka sukses menjalani tren positif dalam beberapa laga sebelumnya. Hasil positif tersebut membuat mereka berpotensi untuk meraih Treble Winners musim ini dengan berpeluang menjuarai Piala Liga, Liga Champions dan Premier League. Jelang laga ini berlangsung Pep Guardiola juga mendapat kabar baik mengenai beberapa pemain pilar mereka yang sudah dinyatakan pulih dari cedera seperti John Stones, Nicolas Otamendi Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Fabian Delph. Dengan demikian daftar cedera yang dimiliki oleh The Citizens hanya tersisa oleh Claudio Bravo, Benjamin Mendy dan Vincent Kompany. Hal-hal tersebut membuat Manchester City menjadi semakin diatas angin untuk meraih hasil maksimal di markas Fulham.

Manchester City diprediksi akan mampu meraih kemenangan dengan skor 1-3

 Fulham (4-3-3) : Sergio Rico (GK) Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan, Jean Michael Serri, Andre Zambo Anguissa, Tom Cairney, Ryan Babel, Aleksandar Mitrovic, Floyd Ayite

Manchester City (4-3-3) Ederson Moraes (GK) Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Danilo, Kyle Walker, David Silva, Ikay Gundogan, Bernardo Silva, Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?