DBAsia News

Figur-figur Sepak Bola Berharap Pencarian Emiliano Sala Dilanjutkan

Emiliano Sala


DBasia.news –  David Barker, kapten tim pencarian dan penyelamat Emiliano Sala telah menghentikan operasi pencarian striker anyar Cardiff City itu setelah pesawat yang ditumpanginya hilang di Kepulauan Channel.

“Tim saya telah bertemu untuk meninjau ulang operasi pencarian dan penyelamatan yang sudah dilakukan sejak pesawat hilang di Senin malam,” tutur pernyataan dari Kepolisian Guernsey, dilansir dari Sky Sports.

“Meskipun usaha terbaik dilakukan di udara dan juga aset pencarian dari Kepulauan Channel, Britania Raya dan Prancis, yang meliputi kurang lebih jarak 1.700 mil lautan – dengan jumlah signifikan pencarian lebih dari sekali – dan memeriksa data handphone plus gambaran dari satelit, kami tak mampu menemukan bukti apapun dari pesawat, pilot atau penumpangnya.”

“Sudah ada lebih dari 24 jam pencarian berlanjut dengan 80 jam kombinasi waktu terbang di antara tiga pesawat dan lima helikopter, dua kapal pencari juga terlibat, begitu juga bantuan dari beranekaragam kapal dan perahu nelayan yang lewat.”

“Kami meninjau segala informasi yang tersedia untuk kami, juga tahu peralatan darurat yang tersedia, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri pencarian. Kans untuk bertahan hidup di tahapan ini sepenuhnya sangat kecil terjadi. Duka saya untuk keluarga pilot dan penumpang di waktu yang sulit ini,” tambah pernyataan tersebut.

Seperti yang diketahui, Sala dan David Ibbotson, pilot pesawat Pier Malibu yang ditumpangi keduanya, hilang dari radar di Kepulauan Channel saat sedang bertolak dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales.

Sala merupakan rekor transfer Cardiff ketika dibeli baru ini dari Nantes sebesar 18 juta poundsterling. Romina, saudari dari Sala, masih berharap pencarian terus dilanjutkan meski tim pencari dan penyelamat telah menghentikan operasi.

Dalam lubuk hati terkecilnya, ada harapan Sala masih bertarung untuk bertahan hidup di tengah situasi sulit cuaca dan lautan ekstrim di Kepulauan Channel.

“Tolong jangan hentikan pencarian. Kami mengapresiasi usaha pencarian, tapi tolong, jangan hentikan pencarian,” tambah Romina.

“Di dalam lubuk hati terdalam saya tahu Emiliano seorang petarung dan dia, serta pilot, ada di suatu tempat di tengah Channel. Mereka tidak akan menyerah, jadi tolong jangan hentikan pencarian.”

Romina Tidak Sendirian

Romina tidak sendirian dengan permohonannya itu. Sederet figur sepak bola yang dipimpin oleh Lionel Messi juga mengutarakan hal yang sama. Selain Messi, kompatriot Sala seperti Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi juga demikian.

Axel Witsel, Florian Thauvin, hingga Fabio da Silva, turut memberikan dukungan kepada keluarga pemain berusia 28 tahun itu dengan harapan pihak berwenang meneruskan pencariannya.

Berikut ucapan dukungan figur-figur sepak bola atas tragedi hilangnya pesawat yang ditumpangi Sala:

Lionel Messi: “Selagi masih ada kesempatan, meskipun itu hanya secercah harapan, kami meminta untuk tidak menghentikan pencarian.”

Nantes: “Pencarian ini seharusnya tidak berhenti. Nantes, manajemen, pemain, dan suporter mendesak agar pencarian Emiliano Sala berlanjut untuk menghormati keluarganya. Untuk Emi, kami harus terus melanjutkannya!”

Sergio Aguero: “Kami tak ingin menyerah, kami ingin berpegang teguh pada harapan. Itulah mengapa saya juga berharap #NoDejenDeBuscar – jangan hentikan pencarian. Dari awal, duka saya bersama Emiliano, keluarga dan temannya #PrayForSala

Nicolas Otamendi: “Hai, saya Nicolas Otamendi. Saya ingin mengucapkan rasa simpati kepada keluarga Emiliano, dan mendekat polisi untuk meneruskan pencarian pesawat. Masih ada harapan untuk menemukan mereka dalam kondisi hidup. Segala dukungan saya kepada keluarga, dan mari berharap mereka menjawab dengan sesegera mungkin.”

Gonzalo Higuain: “Saya meminta kepada seluruh orang di dunia untuk meneruskan pencarian Emiliano Sala hingga momen terakhir. Tidak ada yang berhenti dan Anda harus bertarung hingga akhir. Terima kasih.”

Fabio da Silva: “#prayforsala Tolong kepolisian Guernsey.”

Axel Witsel: “Duka dan doa saya untuk keluarga dan teman Emiliano Sala.”

Florian Thauvin: “Untuk Sala, untuk keluarganya dan untuk yang dicintai, pencarian tidak bia dihentikan! Kita semua harus mendukung kepolisian untuk meneruskan pencarian. Sala petarung, Anda harus percaya kepadanya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?