DBAsia News

Faktor di Balik Keinginan Christian Pulisic Gabung Chelsea

Christian Pulisic

DBasia.news –  Christian Pulisic memilih gabung Chelsea ketimbang Manchester United saat hengkang dari Borussia Dortmund. Robin Walker, staf dalam tim kepelatihan Dortmund, menjadi alasan kuat di balik keputusan Pulisic ke Chelsea.

Christian Pulisic menjadi perebutan Chelsea dan Manchester United menjelang bursa transfer musim dingin 2019. Saat itu, kedua klub masih ditangani manajer lama mereka.

Saat itu, Chelsea masih berada di bawah asuhan Maurizio Sarri. Di sisi lain, Jose Mourinho merupakan sosok yang sedang berkuasa di Manchester United.

Rupanya, kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Robin Walker untuk membujuk Christian Pulisic ke Chelsea. Bukan tanpa alasan, anggota tim pelatih Borussia Dortmund itu merupakan penggemar The Blues.

Robin Walker memanfaatkan reputasi Jose Mourinho yang jarang memainkan pemain muda. Hasilnya, Christian Pulisic pun memutuskan menerima tawaran Chelsea.

“Ketika di Borussia Dortmund, saya memberitahu Christian Pulisic untuk memilih Chelsea. Hal itu karena Jose Mourinho masih menangani Manchester United,” kenang Robin Walker.

“Ayah Christian Pulisic akan kesal dengan Jose Mourinho yang jarang memainkan pemain muda. Saya juga berusaha menjual Kota London kepada Pulisic.”

“Agen Christian Pulisic juga sependapat dengan saya. Dia berkata, saat membuat keputusan ada hubungannya dengan investasi properti. Saya senang Pulisic memilih Chelsea,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Christian Pulisic telah bermain dalam tiga laga bersama Chelsea. Dari jumlah tersebut, pemain asal Amerika Serikat itu menyumbangkan satu assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?