DBAsia News

Fakta Menarik Laga Kedua Grup Liga Champions: Dominasi Rekor Klub Italia

Liverpool vs Napoli

DBasia.news – Laga kedua Grup A-H Liga Champions 2018-2019 telah selesai digelar. Ada beberapa fakta menarik di dalamnya.

Secara keseluruhan, terdapat 16 pertandingan pada Matchday 2 Liga Champions 2018-2019. Terdapat 48 gol yang tercipta dari jumlah tersebut, atau tiga gol per pertandingan.

Sepanjang Matchday 2, sejumlah pertandingan seru tercipta. Contohnya Manchester United kontra Valencia, Napoli menjamu Liverpool, dan Barcelona melawat ke markas Tottenham.

Dari sejumlah pertandingan tersebut, tercipta sejumlah kejutan. Valencia tampil perkasa di Old Trafford setelah menahan tuan rumah, Manchester United, dengan skor 0-0.

Bayern Munchen mengalami nasib yang tidak jauh berbeda dengan Manchester United. Die Roten hanya bermain 1-1 ketika menjamu Ajax di Allianz Arena.

Liverpool justru mengalami catatan buruk saat melawat ke kandang Napoli. Skuat asuhan Jurgen Klopp kalah berkat gol menit akhir Lorenzo Insigne.

Dari 16 pertandingan Matchday 2 Liga Champions 2018-2019, sejumlah fakta menarik tercipta. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

 

Edin Dzeko


  1. Edin Dzeko menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk AS Roma pada ajang Liga Champions.
  2. Pertama kalinya sejak 2005 empat tim asal Italia meraih kemenangan pada matchday yang sama di fase grup Liga Champions.
  3. Juventus tidak pernah kalah ketika bermain di kandang sejak takluk 1-4 dari Bayern Munchen pada 2009.
  4. Barcelona hanya menelan satu kekalahan dalam 12 pertandingan melawan klub asal Inggris di Liga Champions.
  5. Pertama kalinya sejak 2007 Real Madrid gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di berbagai ajang.
  6. Erik Lamela menjadi pencetak gol ke-8000 sepanjang sejarah Liga Champions.
  7. Neymar menyamai rekor Kaka sebagai pemain asal Brasil yang paling sering mencetak gol di Liga Champions, 30 gol.
  8. Pertama kalinya Liverpool gagal menciptakan satu pun tendangan tepat sasaran di Liga Champions sejak 2006.
  9. Jordi Alba menjadi bek kedua yang mencatatkan tiga assist dalam satu pertandingan Liga Champions setelah Phillip Lahm pada 2012.
  10. Pertama kalinya Jose Mourinho gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan kandang di berbagai kompetisi sepanjang kariernya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?