DBAsia News

Fakta-fakta Menarik soal Nikola Kalinic

Nikola Kalinic

DBasia.news –  AS Roma mendapatkan striker asal Kroasia, Nikola Kalinic, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Kalinic menambah kekuatan di lini depan Giallorossi.

Pelajari lebih lanjut tentang penyerang tersebut – yang seharusnya sudah menjadi nama yang cukup akrab bagi penggemar Serie A…

1. Nikola Kalinic lahir pada 5 Januari 1988 di Salona, ​​sebuah kota kecil tidak jauh dari Split di Kroasia.

2. Dia memulai kariernya di akademi Hadjuk Split, menembus tim utama dan bermain dua musim untuk klub itu – mencetak 44 gol dalam 79 pertandingan.

3. Sebagai anak-anak yang gila dengan sepak bola, dia menggemari AC Milan karena kehadiran ikon sepakbola Kroasia, Zvonimir Boban dalam tim tersebut. Idola dirinya adalah Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

4. Kalinic akhirnya meninggalkan Hadjuk dan pindah ke Premier League untuk bergabung dengan Blackburn Rovers, tetapi kepindahan itu tidak berjalan mulus. Setelah dua tahun, dia pergi ke klub Ukraina Dnipro.

5. Dalam empat musim di sana, dia membuktikan bisa menjadi komponen kunci dari tim yang mencapai final Liga Europa 2014-15 – kalah 2-3 dari Sevilla. Dia mencetak lima gol selama membantu klub lolos ke final, termasuk satu gol di laga final.

6. Sampai saat ini Kalinic telah membuat 47 penampilan di Liga Europa, dan delapan lainnya ketika kompetisi masih dikenal sebagai Piala UEFA.

7. Kalinic memiliki banyak pengalaman Serie A. Dalam 100 penampilan (untuk Fiorentina dan AC Milan) dia telah mencetak 39 gol sejauh ini – meskipun Kalinic belum pernah mencetak satu gol pun di Stadio Olimpico.

8. Sebelum bergabung dengan Atletico Madrid, Kalinic menolak tawaran besar dari klub Cina Tianjin Quanjian untuk meninggalkan AC Milan. “Jika saya pergi ke sana, karier saya pada dasarnya akan berakhir,” ujarnya. “Jadi saya memutuskan untuk terus bermain di level tertinggi.”

9. Nama Nikola Kalinic di Kroasia bukan hanya yang saat ini mencari nafkah sebagai pesepak bola profesional. Tim bola basket papan atas Turki, Fenerbahce, juga memiliki Nikola Kalinic di daftar tim mereka – atlet Serbia itu adalah pemain kunci untuk tim dan negaranya.

10. Kalinic memiliki dua akun media sosial resmi – Twitter (@nikolakalinic) dan Instagram (@nikolakalinic).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?