DBAsia News

Fabio Capello Nilai Nicolo Zaniolo Bisa Menang Ballon dOr

DBasia.news – Bintang AS Roma Nicolo Zaniolo memiliki potensi untuk memenangkan Ballon d’Or. Pendapat itu diutarakan mantan pelatih Giallorossi Fabio Capello.

Zaniolo berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling bersinar di Italia setelah pindah ke Roma. Bahkan, dia sempat menyabet penghargaan sebagai pemain muda terbaik Serie A.

Gelandang berusia 21 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut parah pada Januari lalu. Namun, sang pemain menunjukkan performa yang gemilang setelah Serie A bergulir kembali.

Zaniolo tampil luar biasa dalam kemenangan 3-1 atas Juventus pada pekan terakhir Serie A. Itu merupakan starter pertamanya sejak pulih dari cedera ligamen lututnya.

Capello melihat Zaniolo memiliki kemampuan untuk menjadi pemain terbaik. Karena itu, sang pemain bisa bermimpi untuk merebut Ballon d’Or di masa mendatang.

“Zaniolo memiliki kekuatan fisik dan power serta kualitas luar biasa,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

“Dia memiliki potensi bukan hanya untuk Sepatu Emas [Eropa], tetapi dia bisa bercita-cita untuk sesuatu yang lebih, seperti Ballon d’Or.”

Zaniolo menciptakan satu assist untuk gol ketiga Roma ke gawang Juventus yang dicetak Diego Perotti. Capello mengaku sangat terkesan dengan talenta yang dimiliki mantan pemain Inter tersebut.

“Saya jatuh cinta dengan Zaniolo. Dia punya segalanya di level tertinggi: power, kualitas dan kecepatan,” lanjutnya.

“Ada banyak pemain di luar sana yang punya banyak potensi, namun tidak seperti dia.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?