DBAsia News

Cerita Capello Tolak Tawaran Barter Juventus antara Edgar Davids dan De Rossi

DBasia.news – Semasa masih melatih AS Roma, Fabio Capello sempat mengincar gelandang Juventus Edgar Davids. Namun keinginannya harus sirna saat Juventus menawarkan barter.

Capello menangani Roma dalam rentang 1999-2004. Ia sukses membawa Giallorossi meraih Scudetto di musim 2000/2001, yang menjadi gelar liga terakhir tim ibukota itu hingga saat ini.

Pelatih legendaris yang sebelum bersama Roma sempat menangani AC Milan dan Real Madrid itu berkisah sempat tertarik merekrut Davids dari Juventus. Gelandang tim nasional Belanda itu memang memperkuat Bianconeri dari 1997 hingga 2004.

Tapi minat Capello tak terwujud, karena Juventus menuntut De Rossi, lulusan akademi yang saat itu mulai menanjak. De Rossi pada akhirnya menjadi salah satu didikan terbaik Roma setelah Francesco Totti.

“Saya dulu ingin memboyong Davids ke Roma, lalu Juve meminta De Rossi sebagai bagian dalam kesepakatan. Saya bilang, tidak,” ungkap Capello kepada Corriere dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

“Setelah memberinya debut, saya mengingatkan semua orang bahwa pemain ini tidak akan beranjak dari Roma. Dia membuktikan karakternya sebagai pemimpin sesungguhnya dari awal,” imbuhnya.

Menariknya, Capello sebenarnya berkesempatan menangani Davids ketika pindah ke Juventus pada musim panas 2004. Tapi pada saat bersamaan, klub Turin itu menjual Davids ke Inter Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?