DBAsia News

Real Madrid Masih Kesulitan Cari Pengganti Ronaldo

DBasia.news –  Mantan Pelath Real Madrid, Fabio Capello, menilai Los Blancos kesulitan mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Sebab, CR7 selalu konsisten mencetak gol.

“Sebagai komentator televisi, saya selalu mengatakan bahwa jika Anda ingin mengalahkan Madrid, Anda harus mencetak setidaknya dua gol, karena Anda tahu bahwa Cristiano pasti akan mencetak satu gol. Hal yang sama berlaku untuk Barcelona dengan Lionel Messi,” kata Capello di Soccerway.

“Penting untuk melakukan perubahan, tetapi dengan hati-hati. Anda harus merekrut pemain yang membuat perbedaan, karena ketika Anda mengenakan jersey Madrid atau Barca itu bisa sangat membebani Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak kualitas, Anda tidak bisa melakukannya, Anda tersesat,” Capello menambahkan.

Cristiano Ronaldo banjir prestasi di Real Madrid. Ia membawa Los Blancos memenangi dua La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Tiap kali Ronaldo diturunkan, Madrid seolah tidak pernah absen mencetak gol. Tapi, kepergian sang winger Timnas Portugal ke Juventus pada 2018 menjadi pukulan telak.

Real Madrid sudah menginvestasikan segalanya untuk mendatangkan Eden Hazard beserta talenta muda berbakat seperti Rodrygo Goes dan Vinicius Junior, tapi itu seolah belum cukup. Menurut Capello, para pemain muda itu bisa jadi penerus Ronaldo, tapi mereka membutuhkan waktu.

Cristiano Ronaldo sendiri membela Madrid pada 2009-2018. Mantan pemain Manchester United itu menyumbangkan 450 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?