DBAsia News

Everton Gaet Moise Kean

Moise Kean

DBasia.news –  Everton jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Usai merekrut Andre Gomes dan Fabian Delph, kini mereka mendatangkan tambahan tenaga baru di lini depan.

Adalah sosok penyerang muda Timnas Italia, Moise Kean, yang resmi menjadi rekrutan terbaru The Toffees. Pemain 19 tahun ini berhasil didapatkan dari Juventus dan akan diikat kontrak hingga lima tahun ke depan di Goodison Park.

Kepergian Kean dari Turin sendiri disinyalir menjadi bagian dari upaya Juventus untuk memboyong striker Manchester United, Romelu Lukaku, mengingat kini dua striker yang menghiasi tim asuhan Maurizio Sarri berada di usia senja, yakni Mario Mandzukic (33) dan Gonzalo Higuain (31).

Kean sendiri sudah memperkuat Juventus sejak level U-17, dan berhasil meraih promosi di bawah asuhan Massimiliano Allegri pada Juli 2017 silam, kendati harus menjalani masa peminjaman ke Hellas Verona pada musim 2017/18.  Musim 2018/19 lalu menjadi momen kebangkitan Kean kala dia tampil di 17 laga untuk juventus, dan mencetak tujuh gol. Dia juga sudah menjadi bagian dari Timnas Italia dan mengoleksi tiga caps.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?