DBAsia News

Erik ten Hag Salut dengan Penampilan Ajax saat Melawan Tottenham

Erik ten Hag


DBasia.news –  Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, salut dengan penampilan anak-anak asuhnya ketika bermain di markas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Champions League, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dengan nilai gol tandang di laga itu diciptakan Donny van de Beek di menit 15. Selepas gol tersebut, pertandingan berjalan ketat dalam merebutkan bola di lini tengah permainan yang dapat dilihat dari penguasaan bola 52 Tottenham berbanding 48 persen Ajax.

De Godenzonen – julukan Ajax – sempat kesulitan meladeni permainan Tottenham, tetapi karena memiliki semangat bertarung yang bagus, gawang Andre Onana aman dari kebobolan dan ini jadi modal bagus untuk leg dua nanti.

“Pencapaian yang hebat (di markas Tottenham). Kami bertarung seperti singa. Di paruh pertama, kami memainkan sepak bola dengan sangat bagus dan mencetak gol yang layak kami dapatkan. Kami mendominasi, tapi setelahnya gagal memainkan sepak bola dengan baik,” tutur Ten Hag di Goal.

“Dalam fase itu kami punya lebih banyak peluang karena kami bisa mencetak gol lebih banyak. Meski begitu, ini hasil yang baik. Saya yakin Tottenham mendapatkan penglihatan (soal gaya main) dari laga ini, tapi begitu juga kami.”

“Kami sudah melalui separuh jalan, begitulah Anda seharusnya mengatakannya. Kami ada di posisi yang bagus, tapi pekan depan seharusnya lebih baik dari hari ini. Saya sangat puas dengan perkembangan kami,” pungkas mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu.

Leg kedua akan berlangsung di Johan Cruyff Arena pada Kamis (9/5) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertarungan masih akan berlangsung karena Ajax hanya unggul agregat gol tandang 1-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?