DBAsia News

Emosional, Luis Suarez Menangis Saat Ucapkan Salam Perpisahan Bersama Barcelona

DBasia.news – Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez tak mampu menahan tangis saat mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona. Suarez mengaku beruntung pernah menjadi bagian Blaugrana.

Luis Suarez menuju Barcelona pada 2014 usai angkat kaki dari Liverpool. Selama enam tahun di Camp Nou, penyerang 33 tahun tersebut mengemas 198 gol dalam 283 laga.

Suarez membawa Barcelona meraih berbagai gelar seperti Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Namun, catatan impresif tersebut tak cukup menahan Suarez lebih lama lagi di Barcelona. Ia tak masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Sambil berusaha menahan haru, Luis Suarez mengungkapkan pesan perpiasahan kepada Barcelona.

“Sungguh merupakan kejutan. Saya tidak mempersiapkan apa pun,” ungkap sang striker dalam video yang dirilis Barcelona.

“Saya ingin mengatakan klub sudah sangat percaya kepada saya sejak merekrut pada 2014. Saya datang dalam kondisi dengan kesalahan (menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014),” sambung Suarez.

“Namun, kepercayaan yang selalu mereka berikan kepada saya. Tidak mudah menerima hal tersebut.”

Luis Suarez tidak lupa berterima kasih kepada para pelatih dan rekan satu timnya. Suarez merasa sangat diterima.

“Saya sadar jika kami berada di akhir era dan sudah seharusnya saya bangga dengan pada yang telah dilakukan. Saya meninggalkan banyak teman di sini.”

“Terima kasih kepada keluarga saya yang telah menanggung dan menjalani segalanya. Saya sangat menikmati momen-momen indah bersama mereka dan mereka memberikan semangat ketika saya sedang terpuruk.”

“Semoga anak-anak saya melihat saya mengangkat trofi dan mencetak gol. Semoga mereka melihat saya berada di samping yang terbaik dalam sejarah,” ungkap Suarez sambil menahan haru.

Luis Suarez memilih hengkang ke rival domestik Barcelona, Atletico Madrid. Barcelona mendapatkan 6 juta euro atas transfer tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?