DBAsia News

Eks Liverpool Nilai Kepindahan Coutinho ke Barcelona Sudah Tepat

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Albert Riera, mantan penyerang sayap Liverpool, menilai keputusan Philippe Coutinho pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018 sudah tepat. Coutinho pindah ke salah satu klub terbaik dunia.

Coutinho, 26 tahun, bergabung ke Barcelona dengan mahar 145 juta poundsterling. Baru setahun bermain dengan tim asuhan Ernesto Valverde, bintang asal Brasil sudah meraih dua titel La Liga, satu Copa del Rey, dan Spanish Super Cup.

Riera, eks pemain Liverpool medio 2008-2010, melihat Coutinho melakukan langkah tepat meninggalkan klub asal Merseyside itu menuju Catalunya. Coutinho memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

“Ya, dia datang dari klub yang sangat besar seperti Liverpool dan pergi, mungkin, ke klub terbaik dunia saat ini. Tidak semuanya memiliki kesempatan itu,” ucap Riera kepada Goal.

Riera pun yakin Coutinho masih bisa tampil lebih baik lagi di Barcelona. Belakangan ini, performa Coutinho memang disorot karena tampil di bawah kemampuan rata-rata dan tidak sebanding dengan banderolnya tersebut.

“Jika kita semua berbicara mengenai performa, kami harus berpikir dengan jelas bahwa dia seorang pemain yang dapat selalu dipilih. Pada akhirnya, jika mereka menuntut lebih, ini karena mereka tahu apa yang dapat diberikannya,” tambah Riera.

“Mereka (Barcelona) punya banyak kualitas dan dia bisa tampil lebih baik lagi meskipun menjadi pemain yang sangat penting. Dia pemain yang paling pertama ingin bermain, 100 persen,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?