DBAsia News

Eden Hazard Gagal Penalti

DBasia.news – Sang manajer, Carlo Ancelotti, tak begitu khawatir dengan Eden Hazard, setelah ia gagal mencetak gol lewat titik putih dalam laga melawan Celta Vigo.

Partai jornada kedua La Liga 2022/23 itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Los Blancos, tapi sebenarnya skor tersebut bisa saja menjadi 5-1 andai sepakan penalti Hazard tak ditepis oleh kiper Celta, Agustin Marchesin.

Hazard masuk dari bangku cadangan, tepatnya di menit ke-83 menggantikan Vinicius Junior. Dan tiga menit berselang, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Hugo Mallo menjatuhkan Karim Benzema di kotak terlarang.

Pemain internasional Belgia itu diberi bola oleh Benzema dan maju sebagai algojo. Tetapi, sepakannya mampu dibaca oleh Marchesin dan Hazard hanya memegangi kepalanya.

Usai laga, Ancelotti membahas soal penalti Hazard, dilansir dari laman resmi klub ia mengatakan: “Itu adalah isyarat yang sangat indah dari Karim yang memberikannya [penalti] kepada Eden.”

“Hazard sedang dalam perjalanan kembali. Tidak masalah dia gagal mengeksekusi penalti karena dia telah mengambilnya dengan brilian.”

“Eden menunjukkan bahwa dia berada di jalur yang benar.”

Sudah cukup lama sejak terakhir kali Hazard mencetak gol untuk Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu mencatatkan skor untuk Los Blancos terakhir pada saat bermain di Copa del Rey menghadapi Elche, di mana ia membawa Madrid meraih kemenangan 2-1.

Tetapi, di La Liga catatannya lebih buruk. Hazard terakhir kali mencetak gol untuk Los Blancos pada bulan September tahun lalu, yakni pada jornada ke-35 La Liga musim 2020/21.

Sejak merapat ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019, performa Hazard memang sangat anjlok. Setelah membintangi Chelsea selama tujuh musim, di Madrid ia baru bermain sebanyak 67 pertandingan.

Catatannya juga jauh dari harapan dengan enam gol dan sepuluh asis yang dia buat sampai saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?