DBAsia News

Dukungan Olivier Giroud kepada Maurizio Sarri

Olivier Giroud


DBasia.news –  Chelsea sempat terlihat menjanjikan ketika memainkan paruh musim pertama dengan baik di bawah asuhan Maurizio Sarri. Manajer asal Italia itu sempat membawa Chelsea tidak terkalahkan sebanyak 16 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Namun memasuki paruh kedua kompetisi, penampilan ​The Blues terlihat mengalami penurunan, mereka bahkan harus menelan kekalahan dari sejumlah tim tak terduga seperti Leicester City, Bournemouth, dan Wolverhampton. Terakhir, kekalahan telak 6-0 dari ​Manch​ester City juga membuat ​Eden Hazard dkk harus turun ke posisi enam klasemen sementara.

Tak berhenti sampai di sana, banyak pihak yang memprediksi jika Sarri akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge. Selain penurunan performa yang dialami tim, hubungannya dengan para pemain juga dikabarkan tak lagi harmonis dan mengalami keretakan.

S​etelah s​ebelumnya David Luiz menegaskan jika seluruh pemain ​Chelsea masih mendukung penuh Maurizio Sarri, hal yang sama kini juga disampaikan oleh salah satu penyerang tim, Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap kompak dan mendukung Sarri meski tim tengah berada dalam situasi sulit.

“Saya sudah pernah mengalami berbagai tekanan sepanjang berkarier di dunia sepakbola. Saya juga sudah memainkan banyak partai penting, baik di level klub atau tim nasional. Dalam situasi sulit seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap kompak dan berpikir positif,” tegas Giroud seperti dilansir ​Telegraph.

“Ya, saat ini​ Chelsea berada dalam posisi yang tidak menguntungkan dan akan segera memainkan beberapa laga krusial, termasuk melawan​ Manchester United di babak kelima FA Cup. Laga nanti akan menjadi hal yang sangat penting.  perlu menjaga momentum dan tetap berada di jalur kemenangan,” tambahnya.

Setelah melawan ​Manchester United pada Selasa (19/2) klub milik Roman Abramovich itu memang akan dihadapkan dengan sejumlah laga krusial di bulan Februari, yakni menjamu ​Tottenham Hotspur di kompetisi ​Premier League dan juga partai final League Cup kontra ​Manchester City, 24 Februari mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?