DBAsia News

Dua Pemain Asia Salzburg Curi Perhatian di Liga Champions

DBasia.news –  Penampilan dua dari tiga pemain asal Asia berhasil membuat ajang Liga Champions kali ini penuh kejutan. Keduanya sama-sama hampir mempermalukan sang juara bertahan Liverpool di Stadion Anfield. Performa kedua pemain Asia yang begitu mengesankan itu berhasil membuat laga berlangsung seru dan mengesankan.

Mereka adalah Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino. Dua pemain Red Bull Salzburg mengundang perhatian dalam drama tujuh gol di markas Liverpool.

Pada laga di ajang yang sama sebelumnya, Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino juga tampil gemilang kala Red Bull Salzburg melibas Genk pada matchday pertama. Pada laga itu Hwang Hee-chan menyumbang satu gol dan dua assist. Sedangkan Minamino membuat dua assist.

Menghadapi Liverpool di Anfield, Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino kembali tampil luar biasa. Padahal banyak pemain kelas dunia lain yang gugup saat tampil di kandang Liverpool.

Kedua pemain itu juga tidak kenal kata menyerah meski timnya sempat tertinggal tiga gol. Duet Korea Selatan dan Jepang tersebut cukup merepotkan lini pertahanan Liverpool sepanjang 90 menit.

Kerja keras Hwang Hee-chan dan Takumi Minamino membuahkan hasil, masing-masing menciptakan satu gol dan satu assist.

Curi Hati Fans Liverpool

Penampilan Hwang Hee-chan memang cemerlang, namun permainan yang ditampilkan membuat Takumi Minamino mampu mencuri hati Kopites alias fans Liverpool.

Fans Liverpool sontak mendesak manajer Jurgen Klopp untuk merekrut Takumi Minamino. Fans Liverpool langsung jatuh hati setelah melihat performa ciamik dari pemain berpaspor Jepang yang berusia 24 tahun itu.

“Saya ingin memiliki Takumi Minamino di Liverpool. Dia pemain berkelas. Dia memiliki bakat luar biasa,” tulis seorang fans Liverpool di Twitter.

“Liverpool harus memasukkan Minamino. Penampilannya luar biasa. Dia pemain berkelas,” komentar fans The Reds lainnya.

Selain Hwang dan Minamino, pemain Asia lain yang mencuri perhatian di Liga Champions adalah pemain asal Iran, Sardar Azmoun.

Sardar Azmoun kembali mencatatkan namanya di papan skor saat timnya Zenit St Petersburg mengalahkan Benfica 3-1 di Stadion Krestovsky. Sebelumnya, Azmoun juga mencetak gol pada matchday pertama saat Zenit menahan imbang Olympique Lyon 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?