DBAsia News

Dortmund Pernah Coba Gaet De Ligt

Matthijs de Ligt

DBasia.news –  Mantan staf pelatih Borussia Dortmund, Hendrie Kruzen, mengungkapkan bahwa Die Borussen pernah coba menggaet Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam pada 2017.

Kruzen merupakan mantan asisten Peter Bosz di Maccabi Tel-Aviv, Ajax, Dortmund dan Bayer Leverkusen. Keduanya sempat melatih Dortmund selama lima bulan.

“Saat itu, di Dortmund ada terlalu banyak pemain yang tinggal di dunia mereka sendiri. Jika terlalu banyak pemain berpikir mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan, Anda tidak memiliki peluang sebagai pelatih,” kata Kruzen.

“Mungkin klub seharusnya tetap sedikit lebih tenang. Hirarki Dortmund melihat bahwa gaya yang ingin mereka mainkan bisa berhasil (di bawah Bosz dan Kruzen), terutama setelah awal yang bagus. Tentu saja, ada juga alasan pribadi.”

“Ketika Lukasz Piszczek cedera, kami harus membuat banyak perubahan di lini pertahanan. Mungkin kami seharusnya mengejar pemain baru yang terkenal di musim panas itu (De Ligt). Sayangnya, ketika kami mengalami fase sulit, seperti yang sering terjadi pada profesional sepak bola, kami tidak punya waktu untuk menyelesaikannya dan mendapatkan pemain baru di musim dingin.”

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa dari mereka, dan para pemain itu berkaliber tinggi bahkan untuk klub seperti Dortmund. Saya tidak tahu apakah mereka pasti akan datang atau tidak. Tetapi salah satu dari mereka (De Ligt) pergi dari Ajax ke Juventus untuk banyak uang musim panas ini,” Kruzen menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?