DBAsia News

Digantikan Zidane, Santiago Solari Ditawari Pekerjaan oleh Real Madrid

Santiago Solari


DBasia.news –  Dua kali pemecatan dan tiga pelatih. Itulah kondisi yang dilalui Real Madrid musim ini. Pasca Zinedine Zidane mengundurkan diri akhir musim lalu, Madrid menunjuk Julen Lopetegui dan Santiago Solari, lalu memecat keduanya dan menunjuk kembali Zidane sebagai pelatih anyar tim.

Karier kepelatihan Solari dengan Los Blancos memang tidak berjalan sesuai harapan. Tersingkir dari tiga kompetisi hanya dalam satu pekan dan perselisihan di dalam ruang ganti, menjadi dua alasan utama mengapa Solari tidak dapat bertahan lama sebagai pelatih utama tim tersebut.

Namun, menurut laporan dari AS, Solari masih akan mendapatkan kesempatan kedua dari El Real, yang akan memberikan tawaran untuk kembali ke akademi mereka, posisi yang ditempati oleh pelatih asal Argentina itu sebelum mendapatkan promosi ke tim utama.

RFEF selaku asosiasi sepak bola Spanyol memiliki peraturan yang menyatakan bahwa seorang pelatih hanya dapat memiliki lisensi atau izin kepelatihan untuk satu klub di negara tersebut dalam satu musim yang sama, dan hal ini dapat menjadi faktor yang membuat Solari masih bertahan dengan El Real, paling tidak sampai akhir musim 2018/19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?