DBAsia News

Del Piero Puji dan Beri Saran untuk Paulo Dybala

DBasia.news –  Alessandro Del Piero menyebut Paulo Dybala bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Legenda Italia tersebut memberikan saran agar bisa mencapai hal tersebut.

Del Piero dan Dybala memiliki beberapa kemiripan. Selain sama-sama pernah membela Juventus, keduanya juga mirip secara gaya bermain dan postur tubuh.

“Golnya ke gawang Inter menunjukkan bahwa dia punya kualitas luar biasa. Aku yakin, dengan gol tersebut Dybala semakin percaya diri dan semakin menyadari besarnya potensi yang dia miliki,” kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

Gol yang dimaksud Del Piero tercipta pada laga Juventus kontra Inter tepat sebelum Serie A ditunda karena pandemi virus corona. Saat itu Dybala menjebol gawang Samir Handanovic setelah mengecoh beberapa pemain Nerazzurri.

Talenta Dybala memang tak perlu dilakukan lagi. Selain skill individu dan produktif, ia juga ahli dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Dybala sudah membukukan 13 gol dan 12 assist untuk Juventus musim ini. Namun posisinya memang terancam sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Terkait hal itu, Del Piero meminta Dybala untuk tidak manja. Baginya persaingan dalam sebuah tim adalah hal yang wajar dan harus disikapi secara positif.

“Pemain dengan talenta dan mentalitas seperti dirinya harus berbuat lebih. Paulo tidak boleh membatasi dirinya untuk menaklukkan masa depan,” tambahnya.

“Tak akan ada orang yang memberimu apa pun secara gratis, apalagi di Juventus, dan aku bisa bicara demikian dari pengalaman. Kamu harus membuktikan diri sampai di pertandingan terakhir.”

Dybala memang hampir dijual Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Del Piero berharap pemain berusia 26 tahun itu bisa terus membela Bianconeri.

“Perjalanan Dybala baru saja dimulai dan akan terus membaik. Tentunya dengan seragam Bianconeri di tubuhnya,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?