DBAsia News

Declan Rice Masuk Skuat Timnas Inggris

Declan Rice


DBasia.news –  Jelang dua laga uji coba melawan Republik Ceska dan Montenegro, Gareth Southgate telah memanggil nama-nama pemain dalam skuat timnas Inggris. Dalam skuatnya itu, dia juga memanggil pemain berusia 20 tahun, Declan Rice.

Berkat penampilan hebat dan konsistennya bersama West Ham United, Rice dipanggil Southgate ke dalam skuat Three Lions. Southgate benar-benar inggin menggunakan servisnya hingga meminta izin kepada Asosiasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) agar Rice bermain untuk Inggris.

Seperti yang telah diketahui, Rice sudah memiliki tiga caps dengan Timnas Republik Irlandia di laga persahabatan. Artinya, Rice masih bisa berpindah kewarganegaraan. FAI mengabulkannya dan kini Rice jadi bagian dari Timnas Inggris.

“Suatu keputusan yang sangat besar ketika Anda meminta pemain untuk berpindah asosiasi (sepak bola), Anda harus sangat yakin merasa mereka punya masa depan dengan Inggris,” ucap Southgate, dikutip dari Sky Sports.

“Kendati demikian, tidak ada jaminan untuk Declan (masuk Timnas Inggris). Saya pikir itu penting karena Anda harus bermain baik untuk masuk ke dalam skuat,” tegasnya.

“Performanya sangat bagus, kami suka dengan apa yang kami lihat dari segi karakter, sikap, dan kualitas kepemimpinan. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan saya telah melihatnya juga bermain sebagai bek tengah. Saya pikir dia cocok untuk tim.”

Rice juga berharap dapat menjawab kepercayaan dari Southgate dengan memberikan penampilan terbaik untuk Inggris. Usai melawan Republik Ceska dan Montenegro, Inggris akan memainkan semifinal UEFA Nations League melawan Belanda.

“Saya sangat bangga dan terhormat dipilih oleh Inggris. Saya sangat senang mulai bekerja dengan Gareth Southgate, pelatih-pelatih, dan skuat tim menjelang laga kami (West Ham) kontra Huddersfield Town akhir pekan ini,” tutur Rice.

“Saya memiliki tingkat kesulitan tertinggi dalam memberi keputusan terkait masa depan internasional, tapi saya telah membuat keputusan dan sekarang saya hanya ingin fokus kepada masa depan, terus bekerja keras dan bermain baik sebisa mungkin. Saya tahu mendapatkan ini tidak dengan mudah dan saya masih harus bekerja keras di masa depan,” terangnya.

Berikut nama-nama yang dipanggil Southgate dalam skuat teranyar Timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland, Tom Heaton, Jordan Pickford

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, John Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Ross Barkley, Dele Alli, Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Ruben Loftus-Cheek, Declan Rice

Lini Depan: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?