DBAsia News

Declan Rice Akui Kesulitan Terbesar kala Memilih antara Republik Irlandia dengan Inggris

Declan Rice


DBasia.news –  Declan Rice akhirnya memberikan pilihan soal timnas yang akan dibelanya. Kendati telah tiga kali memperkuat timnas Republik Irlandia di laga non-kompetitif, Rice pada akhirnya memilih Inggris karena tergoda dengan bujukan Gareth Southgate.

Rice yang namanya mulai mencuat pada musim 2017/18 kala bermain apik bersama klubnya, West Ham United, mengakui bahwa keputusannya untuk memilih timnas Inggris ketimbang Irlandia adalah keputusan tersulit yang pernah diambilnya di karier sepakbolanya.

“Ini adalah keputusan terberat yang saya ambil dalam karier saya,” ujar Rice dikutip dari ​Sky Sports.

“Saya yang kini masih menginjak usia 20 tahun, tak pernah berpikir akan berada di dalam posisi seperti ini untuk memutuskan negara mana yang akan saya bela. Akan tetapi, saya sudah tak sabar untuk menatap masa depan,” tutupnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini, juga kemungkinan akan bisa melakoni debut internasionalnya bersama The Three Lions kala memasuki jeda internasional di tanggal 18 sampai 26 Maret 2019 mendatang.

Untuk sekedar informasi, penyebab pemain yang lahir di Inggris bisa memperkuat Irlandia lantaran mempunyai keturunan dari sang kakek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?