DBAsia News

De Jong Sarankan Van de Beek Bertahan di Ajax

Van de Beek

DBasia.news –  Frenkie De Jong menyarankan mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek, untuk tidak bergabung dengan Real Madrid.

De Jong menjadi awal mula eksodus pemain muda bertalenta Ajax pada musim panas ini. Ia resmi dibeli Barcelona pada bulan Januari lalu, tapi baru bisa bergabung di bulan Juni ini sesuai dengan kesepakatan yang terjalin antara kedua tim.

Nama Van de Beek cukup jauh dari rumor-rumor transfer yang ramai dibicarakan pada musim panas ini. Namun begitu Madrid dikabarkan kesulitan merekrut Paul Pogba dari Manchester United, namanya mulai dikaitkan.

Kabar soal kedekatan Real Madrid dengan Van de Beek tidak membuat Frenkie De Jong selaku mantan rekan setim terkejut. Hanya saja, ia tidak menyarankan gelandang berumur 22 tahun tersebut untuk mengikuti jejaknya ke Spanyol.

“Saya lebih baik melihatnya di Ajax, karena saya tak ingin menjadikan dirinya sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat,” tutur Frenkie De Jong.

Tapi bukan berarti dirinya akan kecewa jika Van de Beek benar pindah ke Real Madrid. Ia justru akan turut senang dan meyakini kepindahan Van de Beek ke Santiago Bernabeu memang pantas terjadi.

“Tentu saja, saat semuanya telah terjadi, dan bila dia pindah ke Madrid, saya akan merasa sangat senang. Saya rasa ia pantas mendapatkannya. dia adalah pemain yang hebat. Saya akan mengunjunginya di Spanyol,” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?