DBAsia News

David Silva Batal ke Real Madrid pada 2010 karena Florentino Perez

David Silva

DBasia.news –  Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menjadi alasan David Silva urung datang ke Santiago Bernabeu dari Valencia pada 2010.

David Silva tampil mengesankan di Valencia dari 2006 hingga 2010. Pada periode itu, sang pemain tampil dalam 166 laga dengan catatan 31 gol dan 33 assist. Selain itu, ia juga menjadi tumpuan di tim nasional Spanyol.

Tidak heran, sejumlah klub elite Eropa berusaha mendapatkan tanda tangan David Silva. Real Madrid pun tidak ketinggalan masuk dalam antrean.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan The Athletic, Florentino Perez dilaporkan terpesona pada penampilan David Silva ketika melawan Real Madrid. Sehingga, sang presiden mengatakan pada stafnya untuk bersiap memboyong Silva yang pada saat itu berusia 24 tahun.

“Bawa koper ke ruang ganti. Sebab, tahun depan David Silva akan bermain bersama kita,” sebut Perez.

Namun, pada akhir tahapan transfer, Real Madrid putar balik. Florentino Perez mengambil langkah tersebut karena mengetahui sikap Silva di luar lapangan.

Kabarnya, kehidupan David Silva sangat dekat dengan minuman keras. Selain itu, mantan pemain SD Eibar tersebut juga gemar pergi ke tempat hiburan malam.

Pada akhirnya, David Silva menuju Manchester City dengan mahar 28,75 juta euro. Silva telah mengumumkan akan angkat kaki dari The Citizens pada akhir musim ini.

Sejauh ini, David Silva telah meraih 12 trofi bersama Manchester City. Gelar tersebut termasuk titel Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Sayangnya, Silva belum pernah memenangi Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?