DBAsia News

David Luiz Lanjutkan Karier di Chelsea hingga 2021

David Luiz


DBasia.news –  Bek Chelsea, David Luiz, melanjutkan masa baktinya dengan klub. Sempat diisukan hengkang dari Stamford Bridge, Luiz teken kontrak baru dengan durasi kontrak dua tahun – hingga 2021.

Sebelumnya memang cukup banyak yang memprediksi jika ​The Blues tidak akan memperpanjang kontrak Luiz, mengingat usianya yang sudah menginjak 32 tahun. Klub milik Roman Abramovich itu juga memiliki aturan hanya akan memberikan kontrak satu musim bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Menanggapi kontrak baru yang baru saja didapatnya, Luiz pun angkat bicara. Pemain asal Brasil tersebut merasa sangat bahagia karena akan tetap bertahan di Stamford Bridge.

“Saya sangat bahagia bersama ​Chelsea dan sangat bersyukur karena memiliki kesempatan untuk tetap bertahan. Saya sangat mencintai klub ini dan masih memiliki ambisi layaknya pemain muda,” ujar Luiz seperti dilansir ​laman resmi klub.

“Saya pun sangat senang karena bisa membantu tim kembali lolos ke final kompetisi Eropa. ​Chelsea juga masih memiliki kesempatan untuk menutup musim di posisi tiga klasemen akhir. Saya akan terus berusaha menampilkan performa terbaik untuk membantu tim ini,” tambah mantan pemain PSG tersebut.

Kedatangan Maurizio Sarri di awal musim 2018/19 nampaknya memang menjadi berkah bagi David Luiz, pemain asal Brasil tersebut kembali menjadi andalan di lini pertahanan dan musim ini sudah tampil dalam 48 pertandingan dengan torehan tiga gol dan dua assist.

Marina Granovskaia selaku direktur The Blues juga menyatakan reaksi positif terkait kesepakatan yang dicapai oleh kedua belah pihak untuk memperpanjang kerja sama dengan pemain yang juga sempat membela Benfica tersebut.

“Kami merasa sangat senang karena David Luiz akan tetap bertahan bersama ​Chelsea. Dia merupakan contoh sempurna bagi para pemain yang ada di dalam skuat musim ini. Luiz juga memiliki pengaruh besar, baik di dalam atau luar lapangan,” tambahnya.

“​Chelsea masih akan melakoni partai final Europa League dan kami juga berharap bisa mengakhiri musim 2018/19 dengan trofi. David Luiz akan menjadi salah satu sosok penting di balik kesuksesan tim di Baku nanti,” pungkas wanita berusia 44 tahun itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?