DBAsia News

Dani Ceballos, Investasi Jangka Panjang Real Madrid

Christian Eriksen


DBasia.news –  Christian Eriksen, gelandang serang Tottenham Hotspur, dianggap oleh petinggi Real Madrid sebagai proyek jangka panjang tim di masa depan. Namun, Madrid urung membelinya karena harga tinggi yang ditetapkan Spurs.

Kontrak Eriksen dengan Spurs memang akan berakhir pada 2020, namun tim London Utara itu memasang harga 250 juta euro bagi tim yang ingin mendatangkan gelandang asal Denmark tersebut, yang akan membuatnya menjadi pemain termahal di dunia apabila ada tim yang merekrutnya.

Menurut laporan dari AS, nilai transfer yang tinggi bukan satu-satunya alasan mengapa tim asuhan Santiago Solari itu membatalkan rencana mereka untuk mendatangkan Eriksen ke Santiago Bernabeu, tetapi terdapat dua alasan lain yang memuat mereka mengambil keputusan tersebut.

Alasan yang pertama adalah peluang tinggi bagi Luka Modric untuk mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak yang dapat membuatnya mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional di Madrid.

Sementara alasan yang kedua adalah keberadaan Dani Ceballos, yang mendapatkan kesempatan di tim utama, dengan kemampuannya untuk bermain pada posisi gelandang, baik pada peran nomor 6 maupun 8, kemampuan yang membuatnya dapat menjadi pemain kunci dalam jangka panjang bagi tim ibu kota Spanyol itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?