DBAsia News

Courtois Pantang Pensiun Sebelum Angkat Trofi Liga Champions

DBasia.news – Hanya Liga Champions yang masih kurang dalam lemari trofi Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid itu bertekad akan memenangi kompetisi itu sebelum pensiun.

Courtois merupakan salah satu pesepakbola paling berprestasi. Di sepanjang kariernya Courtois sukses memenangi 11 gelar juara. Di antaranya adalah LaLiga, Copa del Rey dan Liga Europa dengan Atletico Madrid, satu LaLiga dengan Madrid dan dua Premier League dan satu Piala FA bersama Chelsea.

Meski begtu, Courtois belum pernah sekalipun mengangkat trofi si Kuping Besar. Pencapaian terbaik Courtois di Liga Champions adalah sekali menjadi runner-up kala Atletico dikalahkan Madrid 1-4 pada final 2013-14.

Kontrak Thibaut Courtois dengan Madrid masih akan berlangsung sampai 2026 atau hingga usianya 33 tahun. Courtois masih punya banyak kesempatan untuk mengejar trofi impiannya tersebut.

“Aku sudah memenangi banyak trofi, tapi Liga Champions adalah trofi terbesar dalam sepakbola level klub dan aku belum memenanginya,” ujar Courtois di laman resmi Real Madrid.

“Tentunya akan sangat istimewa bagiku untuk memenanginya sebelum aku pensiun. Aku toh masih punya waktu. Aku akan terus mencoba mengikuti mimpi-mimpiku dan Liga Champions adalah salah satunya. Petualangannya berlanjut,” cetus pemain internasional timnas Belgia itu.

Bagaimanapun, Thibaut Courtois berpeluang memenangi Liga Champions musim ini, seiring sukses Real Madrid lolos ke perempatinal. Namun, Courtois mesti bisa membawa timnya melewati adangan Chelsea, dimulai dengan laga tandang ke Stamford Bridge pada Kamis (7/4/2022) dinihari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?