DBAsia News

Chelsea Menangi Duel Adu Penalti Pertama di Eropa

Chelsea


DBasia.news –  The Blues, Chelsea, menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke final Liga Europa 2018-19. Chelsea mengalahkan tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt, Jumat (10/5) dini hari WIB via drama adu penalti.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea membawa modal gol tandang setelah tampil 1-1 pada laga leg pertama. Hasilnya, The Blues percaya diri bermain agresif.

Trio Willian, Eden Hazard, dan Olivier Giroud tampil di lini depan. Sementara Mateo Kovacic dan Jorginho membantu serangan dari barisan kedua Chelsea.

Strategi tersebut cukup berhasil karena Chelsea mencetak gol terlebih dulu. Ruben Loftus-Cheek mencatatkan nama di papan skor ketika laga berjalan 28 menit.

Sayangnya gawang Chelsea justru bobol ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Luka Jovic menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Skor agregat 2-2 pun berakhir hingga waktu normal. Laga baru berakhir setelah dilanjutkan ke babak adu penalti karena tak ada gol tambahan sepanjang waktu tambahan.

Dua penendang Frankfurt, Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia gagal melaksanakan tugasnya. Sementara dari The Blues hanya Cesar Azpilicueta yang tidak mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Chelsea selalu memenangi tiga adu tendangan penalti di Stamford Bridge. Namun, ini kali pertama mereka melakukannya di kompetisi Eropa.

Selain itu, tidak banyak semifinal Liga Europa yang berakhiran dengan drama adu penalti. Sepanjang sejarah, hanya ada dua laga sebelum Chelsea kontra Frankfurt.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?